Relawan Dulur Ganjar Kencang Suarakan 'Yen Ora Ganjar Ora'

August 13, 2017
Sejumlah pengurus relawan 'Dulur Ganjar' se-eks Karesidenan Pekalongan, Sabtu (12/8/17) siang menggeruduk International Batik Centre (IBC) Wiradesa Kabupaten Pekalongan. Tujuan sejumlah relawan tersebut selain untuk mengucapkan terima kasih secara langsung kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang bersedia dicalonkan kembali dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 juga ingin menunjukan kepada publik bahwa Dulur Ganjar telah hadir di wilayah Pantura Barat atau di eks Karesidenan Pekalongan dan siap melakukan deklarasi secara serentak pada minggu (13/8/17).

Ketua sekaligus Koordinator Dulur Ganjar Karesidenan Pekalongan, Adi Muryono mengatakan, relawan Dulur Ganjar sebenarnya ingin mengucapkan terima kasih secara langsung kepada yang bersangkutan karena pada detik-detik terakhir bersedia mengembalikan formulir pencalonan dirinya untuk maju kembali dalam Pilgub 2018.
"Itu artinya beliau siap untuk diusung menjadi calon Gubernur Jawa Tengah dalam Pilgub tahun depan dan kami para relawan sangat berterima kasih kepada Mas Ganjar karena telah bersedia," ucap Adi dalam konferensi pers dadakan di halaman parkir IBC Wiradesa.
Dalam kesempatan tersebut Adi menjelaskan, bahwa pihaknya sudah tahu kalau Gubernur Jateng Ganjar Pranowo batal hadir di IBC, namun demikian dirinya bersama sejumlah pengurus relawan Dulur Ganjar wilayah Karesidenan Pekalongan memutuskan tetap menggeruduk IBC untuk melakukan konsolidasi sekaligus pematangan rencana deklarasi relawan Dulur Ganjar secara serentak.
"Rencananya pada minggu pagi deklarasi serentak relawan Dulur Ganjar akan dimulai dilakukan di Subah, Kabupaten Batang, terus berlanjut hingga ke Brebes dan diharapkan akan selesai dalam satu hari," ungkap Adi.
Adi mengungkapkan, kendati belum ada rekomendasi partai, namun relawan Dulur Ganjar telah sepakat untuk mengusung kembali Mas Ganjar maju dalam Pilgub nanti.
"Kami sudah satu suara, nek ora Ganjar ora. Walaupun rekomendasi dari PDIP belum turun kami yakin dan tetap pada pendirian yen ora Ganjar ora," tegasnya.
Ia juga mempersilahkan adanya mekanisme rekom dari partai namun di tingkat relawan, suara bulat yen ora Ganjar ora sudah kencang disuarakan.
"Untuk rekomendasi partai silahkan, itu saya serahkan ke internal partai namun kami tetap mengusulkan Mas Ganjar dan kami akan bersyukur sekali kalau partai bisa satu suara," jelasnya.
Senada dengan Adi Muryono, Koordinator Lapangan (korlap) Dulur Ganjar, Tangguh, menyampaikan, dari basis masa yang mendukung Mas Ganjar melalui relawan Dulur Ganjar seperti petani, nelayan, Kades, peternak serta komunitas petani lebah madu dan lain sebagainya telah siap mendukung Mas Ganjar.
"Mereka telah siap untuk mensukseskan deklarasi Dulur Ganjar secara serentak di wilayah masing-masing," tandasnya.

Share this

Related Posts