Ribuan Peserta Obor Bentuk Konfigurasi Melambangkan Hari Kemerdekaan RI Ke 72

August 13, 2017
Polres Batang
Ribuan peserta pawai Obor bertemu dan berkumpul di Lap Wonotunggal ,membentuk Konfigurasi dengan angka 72 yang melambangkan hari Kemerdekaan RI ke 72
Kabupaten Batang
Menjelang perayaan HUT RI Ke 72 Kecamatan  Wonotunggal menggelar Pawai Obor di lapangan Wonotunggal  yang dimulai pemberangkatan dari 2 titik yang berbeda, Sabtu malam(12/8/17).

Hadir dalam kegiatan Pawai Obor di lapangan Wonotunggal tersebut Bupati Batang H Wihaji SAg MPd,Camat Wonotunggal Dwi Riyanto.,Danramil 08 wonotunggal Kapten Inf Pramono.,Kapolsek Wonotunggal Polres Batang AKP Donni Krestanto Ka UPT Disdikpora Suharno ,Kades se Kec Wonotunggal.

Kegiatan Pawai Obor mulai pukul 19.00 dari 2 titik pemberangkatan Pertama dari Lapangan desa Kedungmalang dan Kedua dari depan Masjid Arrohmah desa Siwatu dan dalam pelaksanan Parade pawai obar HUT RI 72 ini  dimeriahkan oleh kelompok Drumband SPM dari SMPN 2 Wonotunggal.

Ribuan peserta pawai Obor bertemu dan berkumpul di Lapangan Wonotunggal membentuk Konfigurasi dengan angka 72 yang melambangkan hari Kemerdekaan RI ke 72, disebelah selatan di kibarkan Bendera Merah Putih raksasa oleh Anggota Banser .

Camat Wonotunggal Dwi Riyanto mengatakan Malam ini seolah lapangan Wonotunggal menjadi lautan Api mengingatkan kembali Bandung lautan api, warna merah membara dan kilatan kembang api menabah suasana semarak .
"Pawai Obor memang sengaja digelar menjelang HUT RI 72, agar menggugah semangat kita untuk lebih giat berkerja , Obor adalah sebagai saksi bisu para pejuang dan Pahlawan yang telah berjasa memerdekakan NKRI,”Ujar Camat Wonotunggal  Dwi Riyanto.
Bupati Batang Wihaji mengapresiasikan kegiatan parede pawai obor di Lapangan Wonotunggal.
“Saya sangat salut dengan masyarakat  Wonotunggal yang sangat kompak dan semangat dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI 72 ini, yang didasari dengan rasa ikhlas peserta telah berbondong bondong ke Lapangan Wonotunggal, “ Jelas Bupati Batang  Wihaji.
Bupati Batang  Wihaji menambahkan sebetulnya kegiatan ini ide Camat Wonotunggal  yang didukung Muspika,sehinggaa Kecamatan Wonotunggal punya Nuansa yang lain dari tahun yang lalu. 
“ Semoga kegiatan Positif ini tetap dilaksanakan pada tahun berikutnya,” imbuh Bupati Batang  Wihaji  
Acara tambah semarak dihibur musik Dangdut Garuda pimpinan Kades Sodong , para pejabat di daulat tampil di panggung untuk membawakan lagu, sehingga para peserta pawai cukup terhibur.

Personel Gabungan Polsek wonotunggal Polres Batang dan Koramil 08 Wonotunggal dibantu Banser Kecamatan Wonotunggal dan Damkar Kabupaten Batang mengamankan kegiatan pawai obor di Lapangan Wonotunggal.

Share this

Koran online pekalongan dan sekitarnya adalah portal lokal wong pekalongan dan daerah sekitarnya yang bertujuan memberikan informasi berita berita lokal yang ada di pekalongan dan sekitarnya

Related Posts