0 Comment

Hp yang terlalu panas terutama merek Xiaomi memang tidak ada fitur pendingin terutama sistem pendingin didalamnya. Apalagi jika tidak ada alat tambahan maka akan kesulitan dalam mendinginkan Hp yang overheat.


Hp merupakan salah satu alat elektronik. Dan layaknya alat elektronik, Pasti ada masa overheat jika kinerja alat tersebut berlebihan. Sama halnya dengan Hp Xiaomi, Jika dgunakan secara berlebihan pastinya Hp tersebut akan masuk overheat.


Hp Xiaomi overheat atau terlalu panas biasanya karena kinerja Hp dipaksakan untuk berkerja lebih keras. Contohnya saja untuk bermain game berat dengan durasi lama apalagi sambil di charger. Pastinya Hp akan panas dengan cepatnya.


Saya ada beberapa cara untuk mendinginkan Hp Xiaomi yang panas. Dan cara berikut ini bisa kamu coba ketika Hp Xiaomi kamu mengalami overheat.

1. Jangan Gunakan Hp Saat Di Cas

Saat Hp di Cas maka saat itulah kamu istirahat menggunakan Hp. Apalagi di cas sambil main game, Pastinya hal ini membuat Hp akan semakin tambah panas. Karena saat Hp di cas ada aliran listrik yang masuk dan perlu proses agar baterai tidak berkurang.

Dengan begitu kamu jangan gunakan saat hp sedang di cas, Istirahat bermain Hp dan biarkan Hp Xiaomi kamu dingin dengan sendirinya. Karena langkah ini jauh lebih cepat ketimbang sambil digunakan.

2. Jangan Terlalu Banyak Aplikasi Yang Berjalan
Saat Hp dalam overheat, Biasanya karena kinerja Hp yang terlalu dipaksakan untuk membuka banyak sekali aplikasi. Apalagi jika RAM hp Xiaomi nya kecil, Maka semakin banyak aplikasi yang berjalan maka semakin cepat Hp kamu panas.


Gunakan aplikasi Greenify untuk membantu menutup paksa aplikasi-aplikasi yang berjalan di latar belakang. Sehingga RAM bisa ada ruang dan Hp bisa cepat dingin.

3. Nonaktifkan Koneksi Internet
Ketika Hp Xiaomi panas, kamu bisa juga mendinginkannya dengan menonaktifkan koneksi internet. Karena koneksi internet yang aktif juga memicu beberapa aplikasi berjalan secara online. Sehingga dengan koneksi internet yang mati, Maka aplikasi-aplikasi tersebut juga tidak berjalan.

4. Atur Kecerahan Layar
Kecerahan layar yang terlalu tinggi juga bisa menyebabkan Hp cepat sekali panas. kamu bisa atur ke paling rendah, Sehingga Hp tidak cepat panas dan bisa dingin. Karena kecerahan yang terlalu tinggi membuat daya baterai yang dikeluarkan Hp cukup banyak.

5. Gunakan Mode Penghemat Baterai
Saya sendiri ketika Hp sedang mengalami overheat habis bermain game. Biasanya saya aktifkan penghemat baterai dan saya matikan Hp sementara waktu. Sehingga Hp Xiaomi bisa cepat dingin dan tidak terlalu panas.



Post a Comment Blogger

 
Top