googlesyndication.com

0 Comment
TNI Bedah Rumah Warga
Dua orang anggota TNI terlihat sedang mengaduk semen dalam kegiatan bedah rumah warga, Rabu (8/7/15) kemarin
Kota Pekalongan
Setelah Program Tiga Pilar menuai pujian dari masyarakat kini peran Babinsa di setiap kelurahan yang ada di Kota Pekalongan lebih maksimal. Seperti yang terlihat pada Rabu (8/7/15), Babinsa Koramil 20/Pekalongan Selatan melakukan Karya Bhakti bedah rumah milik Rokhmat (52 th) seorang warga setempat.

Bedah rumah dilakukan karena rumah yang ditinggali Rokhmat sekeluarga masuk katagori tidak layak huni dan masuk dalam prioritas untuk dilakukan bedah rumah dengan menerima anggaran dari Pemkot Pekalongan untuk dijadi kan rumah layak huni.

Danramil 20/Pekalongan Selatan Kapten Inf Suryoto dilokasi menyampaikan, bahwa setiap karya bhakti dalam bentuk apapun termasuk bedah rumah merupakan kwajiban kita semua.
"Kita sudah semestinya bersatu, bergotong royong saling meringankan beban bersama dan agar selalu tanggap terhadap kesulitan yang dialami warga sendiri dan menjadikannya sebagai landasan moral agar masalah kesejahteraan dapat teratasi sesuai dengan porsi kita masing-masing," tuturnya.
Dikatakan Suryoto, kegiatan karya bhakti TNI tersebut termasuk salah satu upaya TNI untuk selalu menjaga kemanunggalan dengan rakyat agar senantiasa dekat dengan rakyat sehingga TNI bisa turut mengatasi persoalan yang dihadapi rakyat.
"Karena kita juga dituntut untuk bisa peka dan selalu tanggap terhadap situasi yang tengah terjadi di tengah masyarakat agar tidak timbul gejolak yang dapat menimbulkan persoalan baru," terangnya.
Sementara itu, Pasi Ter Kapten Inf Krisnawan mengatakan, kebersamaan yang di lakukan TNI di tengah rakyat sebagai modal untuk bisa dijadikan teladan bagi bangsa sendiri terutama bangsa lain dalam menciptakan kehidupan yang tenang dan damai tanpa ada gejolak sehingga kebersamaan tadi bisa dikenal sebagai bangsa yang bermartabat.

Diwaktu yang sama, komandan kodim 0710/Pekalongan Letkol Inf Riza Anom Putranto menilai apa yang sudah ditunjukan oleh jajaran TNI dalam karya bhak ti berbentuk bedah rumah sudah bagus dan perlu ditingkatkan lagi dalam bentuk sinergi yang lain karena bhakti TNI tidak saja untuk bangsa dan negara akan tetapi juga bhakti terhadap rakyat yang merupakan bagian dari tubuh TNI.

Post a Comment

 
Top