googlesyndication.com

7 Comment
Aksi Sujud Syukur Kodim 0710/Pekalongan
jajaran anggota Kodim 0710/Pekalongan melakukan aksi sujud syukur bersama
Kota Pekalongan
Seluruh jajaran TNI anggota Koodim 0710/Pekalongan bersama PNS dilingkungan Makodim kemarin siang melakukan aksi sujud syukur dilanjutkan doa bersama.

Aksi sujud syukur dan doa bersama dilakukan selain sebagai ungkapan rasa bersyukur dalam pelaksanaan tugas juga sujud syukur dan doa bersama ditujukan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam perang kemerdekaan dulu.

Acara dimulai usai melakukan sholat duhur berjamaah di Masjid Makodim yang diimami oleh Pasi Pers Lettu Inf Nurkhan.

Dalam acara doa bersama dibacakan surah yaasin dan tahlilan diikuti segenap perwira dan prajurit dan juga bagian tata usaha serta PNS yang bekerja di lingkungan Kodim 0710/Pekalongan.

Pasi Pers, Lettu Inf nurkhan menyampaikan, sebagai penerus dan penegak kedaulatan bangsa yang saat ini masih aktif dan diberi kemampuan untuk memepertahankan kemerdekaan, seyogyanya kita tidak lupa untuk mendoakan para pendahulu kita diera pergolakan dulu.

"Medan juang kita berbeda. Kalau dulu para pahlawan berjuang memperebutkan kemerdekaan dengan doa,harta, darah dan air mata bahkan nyawa, maka sekarang kita berjuang mempertahankan kemerdekaan dengan doa, semangat penegakan kedaulatan kemerdekaan dan mengisinya dengan pembangunan demi kemajuan bangsa melaui prestasi tugas serta menciptakan generasi yang lebih hebat dari para pendahulu kita," papar Nurkhan.
Dikatakan nurkhan dalam tausiyahnya, tidak cukup kita menghargai dan meneladani para pahlawan, sesuatu yang lebih harus kita lakukan.
"Mari kita buat bangga para pendahulu kita agar tidak sia-sia pengorbanan yang mereka lakukan dengan mengisi kemerdekaan dengan kebaikan dan sesuatu yang bermanfaat untuk kelangsu ngan kehidupan berbangsa serta bernegara karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawanya," tutupnya.

Post a Comment

 
Top