googlesyndication.com

6 Comment
Bersihkan Sungai Bermi Dari Sampah Dan Enceng Gondok, Dafam Group Terjunkan Karyawan Bantu Warga Tirto
Kondisi memprihatinkan sungai Bermi Kota Pekalongan dipenuhi sampah dan enceng gondok hingga kedalam sungai hanya 30 sampai 40 cm saja. 
Kota Pekalongan
Dafam Group melalui manajemen Hotel Marlin Pekalongan bersama Warga Kelurahan Tirto melakukan aksi bersih sungai Bermi Kota Pekalongan, Jumat (9/10/15). Ratusan warga laki-laki dan perempuan dikerahkan untuk mengangkat enceng gondok dan sampah dari dasar sungai yang menyebabkan pendangkalan.

Tak mau kalah, selain warga, para karyawan Dafam Group dikerahkan untuk ikut terjun ke lokasi berbaur dengan warga setempat.

Ketua Rt 03 Rw 01 Kelurahan Tirto yang menjadi penggerak warga, Teguh Catur Wibowo menyampaikan, dengan adanya gerakan bersama membersihkan sungai Bermi yang melintas diwilayahnya, warga jadi sangat terbantu, apalagi pihak Dafam Group selain menerjunkan karyawanya juga turut membantu logistiknya.
"Kerja sama dengan Dafam group tidak saja dibidang kebersihan sungai, mereka juga berkomitmen untuk membantu mempercantik bantaran kali di wilayah Kelurahan Tirto melalui pemberian pot-pot besar beserta tanaman hias yang nantinya akan ditaruh sepanjang bantaran sungai," ucapnya.
Ditempat terpisah, Grand Manager Hotel Marlin Pekalongan, Heru Purwono mengatakan, untuk aksi bersih sungai Bermi ini pihaknya sengaja menegerahkan beberapa anak perusahan Dafam Group seperti Dafam Hotel Pekalongan, Hotel Marlin Pekalongan, executif club, Relic Executive Spa dan Dafam Land beserta masing-masing karyawanya untuk terlibat langsung bersama masyarakat.
"Kepedulian kami ikut terlibat bersama warga membersihkan sungai Bermi dan pemberian bantuan berupa 100 pot beserta tanaman hiasnya menjadi bagian program Corporate Social Responbility (CSR) perusahaan kami dalam berkomitmen turut peduli lingkungan," terang Heru yang memimpin langsung anak buahnya di lapangan.
Sebelumnya, tambah Heru, Dafam Group juga telah membantu penanaman 1000 pohon cemara laut di wilayah pesisir Desa Mulyorejo, Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan.

Aksi bersih sungai juga melibatkan sejumlah intansi dan Komunitas lain seperti Karang Taruna Pasirsari, KPKNL Tirto, PPI Tirto  dan beberapa lainya. Bahkan Danlanal Tegal juga menerjunkan puluhan anggotanya untuk membantu warga Tirto, kota Pekalongan yang terdampak parah pendangkalan sungai karena sampah dan enceng gondok.

Post a Comment

 
Top