3 Comment
Dandim 0710 Buka TMMD Sengkuyung Tahap II
Dandim secara simbolis menyerahkan peralatan kerja kepada perwakilan Linmas dalam upacara pembukaan TMMD  Sengkuyung II  di lapangan Kelurahan Gamer, Pekalongan Timur, Kota Pekalongan, Kamis (8/10/15)
Kota Pekalongan
Dandim 0710/Pekalongan Letkol Riza Anom Putranto membuka TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Sengkuyung ke II tahun 2015 di Kelurahan Gamer, Kecamatan Pekalongan Timur, Kamis (8/10/15).

Hadir dalam kesempatan tersebut Pj Walikota Pekalongan, anggota FKPD, jajaran Kodim dan Koramil serta Muspika Gamer.

Membacakan sambutan KASAD Jenderal Mulyono selaku penanggung jawab operasional TMMD, Dandim menyampaikan, kegiatan TMMD di Kota Pekalongan rencananya akan memakan waktu 21 hari atau sampai tanggal 28 Oktober mendatang.
"TMMD merupakan program lintas sektoral. Didalamnya TNI bersama beberapa kementrian bersinergi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan fisik dan non fisik," terang dandim
Selain itu lanjut Dandim, hasil akhir dari pelaksanaan TMMD dari kegiatan fisik dapat meningkatkan sarana infrastruktur yang bermanfaat bagi masyarakat dan yang non fisik harapanya dapat menajamkan rasa kesatuan dan persatuan bangsa dalam menghadapi tantangan dan hambatan yang ada melalui pemutaran film yang dapat menggugah rasa nasionalisme berbangsa dan bernegara serta berbagai penyuluhan hukum.

Selanjutnya Dandim meminta kepada seluruh anggota TNI yang terlibat dalam kegiatan tersebut dapat melaksanakan secara sungguh-sungguh sesuai amanat KASAD.
"Kalau diperlukan seluruh TNI yang terlibat dapat membaur bersama masyarakat, tidur di rumah-rumah warga agar dapat menyelami kehidupan sebagai rakyat yang sesungguhnya," ucapnya.
Sementara Danramil 02 dalam pembacaan laporanya menyebutkan, TMMD Sengkuyung II kali ini, ada sejumlah rencana kegiatan.
"Diataranya ada pembutan talud sepanjang 112 meter, dan 24 meter serta saluran air sepanjang 120 meter dan 60 meter. Selain itu juga ada rehab rumah tak layak huni sebanyak 10 unit," ungkapnya.
Usai kegiatan, Dandim didampingi Pj Walikota Pekalongan dan yang hadir mengecek serta melakukan peninjauan ke lokasi pengerjaan TMMD Sengkuyung II. 

Post a Comment Blogger

 
Top