0 Comment
Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW Tahun 1441 H. Mengadakan Pengajian Tahtiam ad dibai 
Warungasem Batang - Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW Tahun 1441 H. Mengadakan Pengajian Tahtiam ad dibai bertempat di Masjid Jami Warungasem pada Kamis malam (6/12/19 ). 

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Batang H. Wihaji., Kasdim 0736/Batang Mayor Inf Raji, Ketua DPRD Batang Maulana Yusup, Muspika Kec Warungasem, PC. NU Kab. Batang Ahmad Taufiq Fuad,Ketua MWC. NU Kec. Warungasem, KH. Maskuri Ahmad Abdul Manan Wakil Suriah NU Kab. Batang, Al Habib Zaid Bin Abdurrahman Bin Yahya dari Yaman,Kades Warungasem, KH.  Sabilar Rosyad dari Pekalongan, KH. Zaenal Abidin dari Pekalongan, Toga tomas Kec. Warungasem. 

Camat Warungasem Wilopo S.IP sebagai ketua panitia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini. 

“ Mari kita dengarkan bersama tauziah yang disampaikan semoga bermanfaat bagi kita semua, semoga dalam pelaksanaanya dapat berjalan tertib dan aman dan di berkahi oleh Allah SWT, “ katanya. 

Pada kesempatan yang sama Bupati Batang DR. H. Wihaji. SAg.,MPD menyampaikan saya terus terang kalau ketemu Para Kyai terasa ayem adem rasane, mugo-mugo dadi berkah. Bangga kepada warga Warungasem yang bisa melaksanakan Maulid nabi dengan semeriah ini semoga amalnya di cacat oleh Allah. 

" Siapa saja yang mau ngaji sama para Kyai ngalap berkah hidupnya akan tentram. Dalam masa kepemimpinan saya masih banyak PR yang belum terlaksana dan insya Allah akan saya penuhi. Mengenai pelayan publik lama-lama akan saya perbaiki sedikit demi sedikit sehingga baik. Semoga masyarakat Warungasem hidup guyub rukun sehingga dapat berkah," jelas Wihaji. 

Adapun Mauidhoh Khasanah yang disampaikan KH. Zaenal Abidin dari Pekalongan, kita sebagai umat Islam mari menuntut ilmu. Juga menganjurkan umat Islam untuk mendirikan Sholat wajib maupun sunah. Umat Islam jangan meninggalkan puasa wajib Romadhon. Sebagai manusia jangan lupa selalu berdoa memohon kepada Allah SWT untuk diberikan ampunan. 

“Kita harus selalu bersyukur karena dengan ajaraNya kita bisa seperti sekarang menjadi mahkluk yang paling mulia. Kita harus tahu makna doa yang kita baca dan disampaikan, dalam berdoa sebaiknya jangan meminta untuk dunia saja tetapi juga untuk akhirat namun sebagian besar kita sekarang yang di minta kesuksesan dunianya,” tuturnya. 

Mauidhoh Khasanah yang disampaikan Al Habib Zaid Bin Abdurrahman Bin Yahya dari Yaman. Mari kita cintai Nabi Muhamad SAW sebagai umat Islam, dengan melakukan semua perintah dan menjauhi larangan sesuai ajaran islam sebagai wujud mencintai Rosullullah. 

“Kita berbangga kepada Nabi Muhamad yang telah memberikan contoh segalanya dengan baik dan sesuai ajaran Allah SAW. Bahwa Nabi Muhamad adalah sebaik baiknya manusia. Dan beliau adalah Nabi yang di harapkan syafaatnya di hari kiamat nanti dan dari keagungan beliaulah kita akan diberi syafaatnya,”. Tutur Al Habib Zaid bin Abdurrahman Bin Yahya.

Post a Comment Blogger

 
Top