googlesyndication.com

0 Comment
Para Babinsa dari Kodim 0710/Pekalongan mendapatkan pelatihan Kader Pertanian dari Balai Besar Pertanian Tanaman Padi (BBPTP) 
Kabupaten Pekalongan

Para Babinsa dari Kodim 0710/Pekalongan mendapatkan pelatihan Kader Pertanian dari Balai Besar Pertanian Tanaman Padi (BBPTP) Senin, (9/2/15) di Makodim setempat, Mereka nantinya akan diberdayakan menjadi Petugas Penyuluh Lapangan yang turut melakukan pendampingan terhadap para petani.

Pelatihan Kader Pertanian, dimaksudkan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan para danramil dan babinsa, utamanya dalam menjalankan tugas pokoknya melaksanakan pembinaan dan bersosialisasi di tengah-tengah masyarakat.

Dandim 0710/Pekalongan, Letkol Inf Riza Anom Putranto mengatakan, Pelatihan ini juga sebagai kontribusi prajurit TNI memberikan kepeloporan dalam hal mengolah dan mendayagunakan lahan pertanian, agar lahan tersebut memiliki produktifitas yang tinggi.

" pelatihan ini diikuti 20 Danramil dan Babinsa dilingkungan Kodim yang nantinya mereka siap memberikan contoh teknik pertanian yang dapat mendukung programpeningkatan tanaman pangan." ucapnya.

Mengakhiri amanatnya Dandim menyampaikan terimakasih kepada Kepala BPPLP serta mempercayakan anggotanya untuk dididik dan dilatih keterampilan pertanian sesuai dengan program yang telah direncanakan.

Post a Comment

 
Top