googlesyndication.com

Prestasi Luar Biasa: Prabowo Subianto Unggul dalam Total Mention, Reach, dan Google Trends!
Prabowo Subianto capres no urur 2 

Pekalongannews, Jakarta - Prabowo Subianto Capres Nomor Urut 2 , menjadi sorotan utama netizen usai Debat Capres yang digelar di gedung KPU Pusat pada Selasa malam (12/12/2023).

Prabowo Subianto berhasil mencuri perhatian melalui berbagai parameter yang mengukur interaksi di media sosial, menciptakan gejolak dalam total mention, total reach di media sosial, dan popularitas dalam artikel berita, bahkan hingga kemenangan dalam data Google Trends.

Dilansir dari akun media sosial X, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter @Sociaremedia, data menunjukkan bahwa Total Social Media Mentions untuk Prabowo Subianto mencapai angka 71,6 ribu. Angka ini jauh melampaui Capres Nomor Urut 1, Anies Baswedan, yang mencatatkan total mention sebanyak 61,2 ribu, serta Capres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo, yang terakhir dengan total 43,7 ribu mention.

Keunggulan Prabowo tak hanya terpaut pada jumlah mention, namun juga terlihat dalam jumlah konten yang dilihat di media sosial. Menurut data dari akun X yang sama, menggunakan tools Brand24, Prabowo mencapai angka 68,9 ribu media sosial yang melibatkan kontennya. Sementara itu, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo masing-masing hanya mencapai total mention sebanyak 35,1 ribu dan 25,3 ribu.

Prestasi Prabowo juga terpancar dalam dunia portal berita. Menggunakan tools Brand24 sebagai parameter penilaian, terlihat bahwa Prabowo Subianto memimpin dalam reach parameter portal berita dengan angka 7,3 juta. Disusul oleh Anies dengan angka 3,9 juta, dan Ganjar dengan angka 3,5 juta.

Tak hanya itu, Prabowo juga menguasai pencarian kata kunci melalui Google Trends. Sejak dimulainya debat, pasangan Prabowo-Gibran terus menunjukkan dominasinya hingga pantauan terakhir .

Data-data ini menegaskan bahwa Prabowo Subianto menjadi magnet perhatian netizen setelah debat pertama calon presiden dalam Pemilihan Presiden 2024.


 
Top