googlesyndication.com

0 Comment
Pekalongannews, Batang - Masuk 75 besar penerima Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023 dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Desa Besani di Kecamatan Blado, Kabupaten Batang mendapat kunjungan langsung dari Menparekraf Sandiaga Salahaddin Uno pada Sabtu (10/6/2023).

Menparekraf Sandiaga Salahaddin Uno mengungkapkan bahwa Desa Besani adalah hasil kolaborasi antara Pemerintah daerah, provinsi, pengelola pariwisata, dan peran aktif masyarakat yang sangat antusias. Masyarakat menyambut baik kunjungan Menparekraf, yang menunjukkan bahwa program pemerintah yang sudah baik ini harus terus didorong untuk mempercepat pemulihan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Dalam kunjungan saya, saya melihat bahwa masyarakat juga mengharapkan terciptanya lapangan kerja dan pemberdayaan UMKM sebagai percepatan ekonomi," jelas Sandiaga.

Menparekraf juga menekankan bahwa Desa Besani memberikan contoh bagi desa-desa lain dengan menghadirkan investasi besar dari investor China. Desa ini menciptakan kampung Jawa-Mandarin yang mengajarkan bahasa Mandarin kepada anak-anak di Desa Besani.

 "Generasi muda kita harus memiliki keterampilan termasuk berbahasa Mandarin. Ini adalah bentuk inovasi yang cepat dan nantinya mereka akan memiliki keterampilan berbahasa serta meningkatkan peluang kerja," tambahnya.

Sandiaga Uno juga mengakui bahwa Desa Besani memiliki potensi besar, seperti produk teh dan beberapa produk lainnya yang sudah mendunia. Ia berencana untuk membawa lebih banyak kolaborasi dengan dunia usaha dan memperluas pemasaran produk-produk tersebut agar lebih dikenal di tingkat internasional.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki, menyambut baik kehadiran Menparekraf Sandiaga Salahaddin Uno yang datang langsung ke Desa Besani. Lani berharap kehadiran Menparekraf dapat mengangkat Kabupaten Batang dalam sektor pariwisata agar mendapatkan pengakuan di tingkat global berkat upaya dari Menteri Sandiaga Salahaddin Uno.

Post a Comment

 
Top