googlesyndication.com

0 Comment


Keterangan Gambar : Pengurus KONI Batang saat melakukan monitoring Training Center di masing masing cabang olahraga. Foto: Itung  kontributor Batang.

Pekalongannews, Batang - Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi XVI Jawa Tengah 2023 akan segera digelar selama enam hari mulai tanggal 5 hingga 11 Agustus mendatang.

Ajang olahraga tingkat provinsi ini semakin dekat, dan pengurus cabang olahraga di Kabupaten Batang telah memulai persiapan atletnya dengan serius.

Salah satu aspek penting yang sedang diperhatikan oleh pengurus cabang olahraga di Kabupaten Batang adalah mengatur jadwal dan lokasi training center (TC) untuk melatih para atlet. Selain itu, mereka juga fokus mengatur program latihan khusus, pola hidup, dan asupan makan para atlet.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Batang, Soetadi, mengungkapkan. 

"Waktu yang tinggal beberapa hari menuju ajang Porprov ini menjadi perhatian khusus bagi kami. Sebagai pengurus KONI, kami terus memonitor dan membangkitkan semangat pengurus cabang olahraga agar lebih aktif dalam memusatkan pelatihan para atletnya." Hal ini menunjukkan keseriusan pihak KONI dalam mendukung persiapan atlet Kabupaten Batang,"ujar Soetadi , Minggu (11/6/2023).

Beberapa cabang olahraga di Kabupaten Batang telah memulai training center mereka untuk Porprov. Cabor Panjat Tebing menggunakan Hutan Kota Rajawali sebagai tempat latihan, Cabor Sepak Takraw berada di Kecamatan Bawang, Cabor Atletik di Gedung Olahraga M Sarengat Batang, dan Cabor Bridge di Desa Kenconorejo, Kecamatan Tulis.

"Semangat latihan untuk meraih prestasi harus terus kita pupuk. Kehadiran jajaran KONI sebagai perwakilan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bertujuan untuk memupuk motivasi pengurus cabang olahraga dan atlet agar tampil maksimal dan berprestasi di Porprov nanti," Ungkap Soetadi.

Mantan Wakil Bupati Batang itu juga mengatakan bahwa, Training center ini bentuk keseriusan mempersiapkan atlet terbaiknya di ajang Porprov. Karena waktu semakin dekat sehingga harapannya bisa membentuk mental juara para atlet nanti.

"TC ini untuk mengukur kemampuan pemantapan dari masing-masing atlet. Artinya, ketika atlet tersebut sudah matang dari segala sisi, baik itu fisik dan teknik. Sehingga para atlet terbangun menjal juang dan mental juaranya,"jelasnya. 

Porprov XVI Jateng 2023 yang venue-nya tersebar di tiga daerah yaitu Kabupaten Pati, Kabupaten Jepara, Kudus, Blora, Grobogan, dan Rembang. 

Soetadi berharap para atlet Batang di masing - masing cabang olahraga mampu menjadi juara. 

Kontingen Kabupaten Batang dalam ajang olahraga empat tahunan itu akan menerjunkan atlet terbaiknya sebanyak 143 Atlet dan mereka akan bertanding di 28 cabang olahraga. 

"Target kami kontingen Kabupaten Batang di Porprov tahun 2013 mampu naik podium dan sumbang prestasi sebanyak mungkin. Karena ini target yo harus sebanyak - banyaknya," tukasnya. 


Post a Comment

 
Top