0 Comment

Keterangan Gambar :Foto Bersama : Ibu - ibu dasa wisma PKK Perum Pesona Griya RT 04 RW 10 Kelurahan Kauman, Kecamatan/Kabupaten Batang saat akan mengikuti river tubing secara gratis di Desa Wisata (Deswita) Pandansari Kecamatan Warungasem.
 
Pekalongannews, Batang - Puluhan ibu-ibu dari kelompok dasa wisma PKK Perum Pesona Griya RT 04 RW 10 Kelurahan Kauman, Kecamatan/Kabupaten Batang, terlihat ceria saat akan mengikuti kegiatan river tubing secara gratis di Desa Wisata (Deswita) Pandansari Kecamatan Warungasem.

Kegiatan yang di balut family gathering sekaligus halal bihalal hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah itu diikuti juga oleh para bapak yang repot menggandeng sang buah hati.

Kegiatan yang di atas nama Dawis Ilmo atau dasa wisma Blok I L M dan O itu diadakan untuk menjalin silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan antar tetangga. Mereka sangat menikmati indahnya sawah yang masih hijau dan bermain air menyusuri sungai yang jernih di Deswita yang dilengkapi dengan peralatan keamanan seperti pelampung, tutup kepala, dan sepatu.

Ketua Dawis Ilmo, Nita Kristina mengatakan bahwa tahun ini mereka bisa piknik sambil halal bihalal secara gratis meskipun pikniknya dekat tapi nyaman.

Mereka juga terlihat bahagia. Piknik yang menyertakan semua anggota keluarga tidak memungut biaya sepeser pun karena biaya yang dikeluarkan menggunakan siswa hasil usaha (SHU) Koperasi Dawis Ilmo.
Ibu-ibu memiliki SHU Koperasi simpan pinjam sekitar Rp. 1,6 juta dan uang kas Rp. 1,6 juta. Lalu, kuranngannya mereka mintakan uang kas bapak-bapak. Total semua biaya menghabiskan sekitar Rp. 6 juta. Ketua RT O4 RW 10 Perum Pesona Griya Batang Kelurahan Kauman, Slamet Priyadi, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Dawis Ilmo.

Slamet Priyadi berharap kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi Dawis lainnya untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan.

“Di perumahan, tidak semua tetangga saling kenal dan bertegur sapa karena hidup di sebuah perumahan yang cenderung individualis atau mementingkan diri sendiri. Oleh karena itu, melalui kegiatan ini, diharapkan para tetangga akan lebih peduli dengan lingkungan sekitar,”ujarnya.

Slamet Priyadi juga berharap ada kegiatan serupa yang bisa dilakukan di tingkat RT agar halal bihalal dan family gathering bisa dilaksanakan bersama-sama. Selama ini terkesan ada pengelompokan di masing-masing Dawis. Dia mengatakan bahwa RT baru yang dipilih malam itu mengapresiasi kegiatan ini.

Namun, ke depan, halal bihalal dan family gathering bisa dilaksanakan di tingkat RT sebelum masing-masing Dawis menggelar kegiatan sendiri.


Salah satu warga Dawis Ilmo, Hary (40) mengaku bahagia bisa kumpul dengan warga sekampung di obyek wisata Deswita Pandansari. Meskipun deket tapi sangat menyenangkan karena semua keluarga ikut.

"Kita bisa main air bersama dan guyon. Semoga bisa menambah keakraban dan saling kenal sesama tentangga. Karena dengan kesibukan kita, bisa saja tidak kenal dengan tetangganya sendiri,"pungkasnya.

Post a Comment

 
Top