googlesyndication.com

0 Comment

Pekalongannews, BATANG -  Penjabat Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mendadak beralih profesi jadi operator radio.

Ia menjadi operator spesial call alat komunikasi Handy Talky (HT) jarak jauh selama beberapa saat.

Kegiatan spesial call itu digelar oleh Organisasi Radio Amatir Republik Indonesia (ORARI) dan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kabupaten Batang. Lani didapuk menjadi operator dalam rangka HUT Batang ke 57.

"Selama jadi operator itu saya mendapat banyak ucapan selamat HUT Batang ke 57 dari (operator) daerah lain. Mereka tahu Batang dari Sigandu dan KITB," ucap Lani, Jumat 5 Mei 2023.

Siaran radio amatir itu mengudara dengan callsign 40 Band (7.135.0 MHZ) 2M Band (145.160 MHZ). Spesial Call dibuka pukul 20.00 WIB hingga pukul 24.00.

Komunikasi uang masuk berasal dari sejumlah daerah, mulai dari Jawa Tengah hingga luar jawa.

Lani menyebutkan ORARI dan RAPI selalu bersinergi dengan Pemkab Batang.

Contohnya, kedua organisasi itu turut menginformasikan arus mudik hingga kebencanaan.

Kepala Diskominfo Batang, Triossy Juniarto menyebut  spesal call dalam rangka HUT Kabupaten Batang sudah menjadi agenda tahunan. Seluruh pecinta HT turut serta dalam kegiatan itu.

Ketua ORARI Kabupaten Batang Jul Hendro Gunawan – YC2HTV menjelaskan ORARI Batang berdiri sejak tahun 1984. hingga sekarang anggota aktif sebanyak 60 orang.

Kegiatannya  intens ketika ada kebencanaan. Sebab, alat komunikasi yang bisa dipakai hanya HT 

Sementara itu, Ketua RAPI Batang Bahri mengatakan, bahwa organisasinya berkecimpung pada kegiatan sosial yang bergerak pada bidang komunikasi. ORARI dan RAPI tumbuh memang berawal dari hobi jadi untuk mencari generasi muda memang sedikit susah.

Post a Comment

 
Top