0 Comment
Keterangan Gambar :  Kasat Lantas AKP Achmad Reidwan Prevoost pimpin program Sebar Sarapan, Jumat 4 November 2022. Foto: dok

Pekalongannews, PEMALANG - Cara unik yang dilakukan Satlantas Polres Pemalang agar pengendara tertib berlalu lintas.

Para polisi berwajah tampan menyebar sarapan kepada pengguna jalan, program tersebut dinamakan Sebar Sarapan atau disingkat Sesar.

Sesar nasi kotak menyasar warga yang melintas di jalan Ahmad Yani Pemalang, tepatnya di depan kantor Satlantas Polres Pemalang.

"Sembari sebar sarapan, kami mengimbau agar pengendara sepeda motor selalu mematuhi peraturan lalu lintas, diantaranya memakai helm SNI dan tidak berboncengan lebih dari satu penumpang," kata

Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo melalui Kasat Lantas AKP Achmad Reidwan Prevoost, Jumat 4 November 2022.

Program untuk mewujudkan budaya tertib berlalu lintas itu, diharapkan dapat tercipta Kamseltibcarlantas di Kabupaten Pemalang.

"Semakin banyak orang tertib berlalu lintas maka dapat meminimalisir kecelakaan lalu lintas dengan korban fatalitas," kata Kasat Lantas.

Sesar nasi kotak anggota Satlantas Polres Pemalang membagikan sebanyak 100 paket nasi. Kegiatan tersebut tidak hanya lakukan pada hari ini saja tapi sudah rutin.

"Harapan kami dari program ini untuk lebih mendekatkan Polisi Lalu Lintas dengan masyarakat di kabupaten Pemalang," tukasnya.



Post a Comment Blogger

 
Top