googlesyndication.com

0 Comment

Keterangan Gambar : Anggota Poksek Taman Polres Pemalang bersama warga selamatkan korban terseremper kereta api. Foto: dok 
Pekalongannews, Pemalang- Anggota Polsek Taman Polres Pemalang berhasil menyelamatkan seorang pengendara sepeda motor yang terserempet kereta api barang di perlintasan rel kereta api tanpa palang pintu KM 117+3/4 Kelurahan Beji, Taman Pemalang, Sabtu (5/112022).

Personl Polsek mendatangi tempat kejadian perkara (TKP), setelah menerima telepon dari masyarakat yang menginformasikan adanya kecelakaan tersebut. 

Lalu, anggota Polsek Taman bersama warga dengan segera membawa korban LT (82), warga Desa Kabunan, Taman ke rumah sakit Siaga Medika Pemalang.

 "Alhamdulillah korban selamat dan hanya mengalami luka ringan pada tangan dan kaki," kata Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo melalui Kapolsek Taman AKP Totok Purwantoro. 

 Ia juga menjeelaskanan kronologinya bahwa korban mengendarai sepeda motor dari arah utara ke selatan, korban tidak menyadari adanya kereta api barang yang akan melintas dari arah barat ke timur.

Warga sekitar yang melihat korban akan melewati perlintasan kereta api meneriaki korban bahwa ada kereta yang akan lewat. 

 "Sesaat kemudian korban tersadar, dan langsung memundurkan kendaraannya. Meski telah memundurkan kendaraannya, roda bagian depan sepeda motor korban masih terserempat kereta api. Korban terpental sejauh  kurang lebih 1 meter ke arah timur, dan sepeda motornya juga terpental 5 meter," kata Kapolsek.

 Dugaan peristiwa tersebut karena kurang hati-hatinya korban melewati perlintasan sebidang tanpa palang pintu. 

Ia mengimbau kepada pengendara untuk selalu waspada dan hati-hati saat melewati perlintasan sebidang tanpa palang pintu. 


Post a Comment

 
Top