0 Comment

Keterangan Gambar :Pohon tumbang di Kabupaten Batang menimpa rumah warga. Foto : dok

Pekalongannews,BATANG- Hujan lebat yang terjadi pada pukul 14.50 wib mengakibatkan sejumlah pohon tumbang di beberapa wilayah di Kabupaten Batang.

Catatan BPBD Kabupaten Batang melaporlan ada di lima lokasi pohon tumbang. Yakni Desa Bulu Kecamatan Banyuputih, dukuh Bungkus Desa Cokro Kecamatan Blado, Desa Toso , Dukuh Rembun, Dukuh Dibelis Desa Tumbrep Kecamatan Bandar.

Dampak dari pohon tumbang menimpa Rumah Slamet Ta'usri RT 03/08 Dukuh Sibelis, Desa Tumbrep, Kecamatan Bandar.

Lalu, Pohon tumbang juga menimpa Rumah Turipah RT04 RW07 Dukuh dan Slamet Tausri, Dukuh Sibelis RT03 RW08 Desa Tumbrep Kecamatan Bandar. Adapun pohon tumbang di Desa Toso Kecamatan Bandar menimpa rumah Yosjid.

“Pohon tumbang itu terjadi Jum'at (4/11) sekira pukul 14.00 wib, ketika hujan melanda sebagian besar wilayah di Kabupaten Batang sehingga mengakibatkan Pohon Tumbang di beberapa Lokasi,” kata kasi Kedarutan BPBD Batang, Nur Nasetianugroho saat dihubungi melalui telepon, Jumat 4 November 2022.

Ia menyatakan dari.kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan pojon tumbang sudaah dapat dievakuasi oleh tim relawan, TRC BPBD, TNI Polri dan masyarakat.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, kejadian pohon tumbang dapat evakuasi oleh tim TNI, Polri relawan dan TRC BPBD Kabupaten Batang. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 30 juta,” tukasnya.


Post a Comment Blogger

 
Top