0 Comment

Pekalongan News, Batang – Pemkab Batang akhirnya mulai memberikan vaksinasi Booster kepada kalangan lansia dan pelayan publik yang serentak dilaunching oleh Bupati Batang Wihaji bersama jajaran Forkopimda, di Gedung PSC 119, Dinas Kesehatan Kabupaten Batang, Kamis (3/2/2022).

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Batang juga mendapat vaksinasi Booster, untuk meyakinkan masyarakat yang minimal 6 bulan telah divaksinasi dosis kedua, diizinkan untuk memperoleh vaksinasi dosis ketiga.

“Mulai hari ini 21 Puskesmas memberikan layanan vaksin Booster bagi masyarakat. Vaksinasi pertama dan kedua tetap jalan, dan bagi warga yang sudah divaksin dosis dua, silakan divaksin dosis ketiga,” ungkapnya.

Ia menerangkan, syarat lain yang harus dipenuhi adalah telah berusia di atas 18 tahun.

“Untuk memaksimalkan percepatan vaksinasi Booster, Dinas Kesehatan didukung penuh oleh Dokkes Polres Batang dan Klinik Kartika Pratama 36,” bebernya.

Ia menambahkan, jika sebelumnya Pemda berkonsentrasi di dosis pertama, karena telah mencapai target, maka saat ini yang menjadi perhatian utama adalah vaksinasi Booster.

Kepala Dinas Kesehatan Batang dr. Didiet Wisnuhardanto menambahkan, beberapa target vaksinasi di Kabupaten Batang telah terpenuhi.

Ia menerangkan, dosis pertama 84,52 persen, dosis kedua 47,32 persen, lansia 67,29 persen dan anak 88,49 persen.

“Hari ini dilaunching vaksinasi Booster syaratnya usia 18 tahun ke atas dan minimal 6 bulan sudah divaksin dosis kedua. Jadi silakan datang ke PSC maupun di seluruh Puskesmas untuk mendapat vaksinasi Booster,” tandasnya

Post a Comment Blogger

 
Top