0 Comment
Social engineering
Social engineering atau teknik manipulasi untuk mengeksploitasi kesalahan manusia untuk mendapatkan informasi pribadi, akses, atau barang berharga. Social engineering ini memanfaatkan kerentanan manusia seperti emosi, kepercayaan, atau kebiasaan untuk meyakinkan individu agar mengambil tindakan seperti mengklik tautan palsu atau mengunjungi situs web jahat. 

Social engineering dalam dunia keamanan informasi, adalah jenis serangan dunia maya yang bekerja untuk membuat orang menjadi lebih baik melalui tipu daya dan penipuan daripada eksploitasi teknologi. 
Meskipun kurang canggih dibandingkan strategi serangan dunia maya lainnya, social engineering dapat memiliki konsekuensi yang parah dan seringkali dapat menjadi senjata untuk serangan besar. 

social engineering bergantung pada psikologi manusia. Jika digunakan dengan sempurna, ini dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan akses ke data, sistem, dan bahkan informasi berharga lainnya. 

Peretas biasanya menggunakan sejumlah teknik berbeda untuk menemukan tautan terlemah yaitu teknik yang berfokus pada ketakutan kita, kesukaan dan ketidaksukaan kita, dan kelemahan kita.

Post a Comment Blogger

 
Top