0 Comment

Kota Pekalongan – Guna meningkatkan kemampuan prajuritnya dalam hal menembak, Kodim 0710/Pekalongan melaksanakan latihan menembak senjata ringan bertempat di Lapangan Tembak Mako Brimob Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jateng, Kota Pekalongan, Jawa Tengah. Selasa (1/9/2020)

Latihan menembak tersebut merupakan kegiatan program kerja Kodim 0710/Pekalongan yang dilaksanakan rutin setiap Triwulan. Untuk latihan pada triwulan III ini dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 1 s.d 2 September 2020.

Dijelaskan Komandan Kodim 0710/Pekalongan Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan melalui perwira koodinator Kapten  Nurkhan , kegiatan latihan menembak ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit, sehingga masing-masing prajurit dapat mencapai nilai standar program tetap (protap) satuan.

“ Latihan menembak ini merupakan program satuan yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan menembak para prajurit ”,jelas Kapten Nurkhan.

Dalam pelaksanaan latihan menembak kali ini terbagi menjadi dua bagian, yaitu menembak jarak 100 meter dengan menggunakan senjata laras panjang dan jarak 25 meter dengan menggunakan senjata laras pendek (pistol).

Diharapkan dengan latihan yang berjenjang dan rutin dilaksanakan maka skil para prajurit juga akan meningkat dan terpelihara dengan baik.

“Mudah-mudahan dengan latihan yang rutin kita laksanakan ini, kemampuan prajurit akan bisa bertambah, walaupun sudah di satuan teritorial,”Pungkasnya.(rus)

Post a Comment Blogger

 
Top