0 Comment

Batang - Jajaran Polres Batang menggelar tradisi pedang pora untuk menyambut AKBP Edwin Louis Sengka,di Mapolres setempat, Selasa (1/9/2020).

AKBP Edwin Louis Sengka kini menjabat sebagai Kapolres Batang menggantikan AKBP Abdul Waras, Pejabat baru sebelumnya menjabat sebagai Kasubagpammat Bagbinpam Ropaminal Divpropam Polri. Sedangkan AKBP Abdul Waras beralih jabatan menjadi Wakil Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jateng.

Pelantikan AKBP Edwin Louis Sengka sendiri sebelumnya telah digelar di Mapolda Jawa Tengah di Semarang.

Kapolres Batang, AKBP Edwin Louis Sengka usai acara mengatakan, tantangan nyata yang di depan mata saat ini adalah pandemi Covid-19. Untuk menghadapinya, pihaknya akan melakukan sinergi dengan TNI serta Pemerintah Kabupaten Batang.

“Saya siap ‘runtang-runtung' bareng TNI dan Pemkab untuk mencegah serta meminimalisir penyebaran Covid-19. Semoga vaksin Covid-19 segera ditemukan agar aktivitas masyarakat bisa normal kembali seperti sedia kala,” tuturnya usai pisah sambut.

Disisi lain, pihaknya juga aka tetap fokus dengan situasi kamtibmas di Kabupaten Batang. Apalagi tidak lama lagi Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang akan dibangun dan akan menjadi kawasan strategis nasional.

Dengan adanya KIT tersebut Kapolres menilai, Kabupaten Batang akan berkembang pesat. Mengingat nantinya akan banyak perusahaan atau investor yang masuk ke Batang, dan lapangan pekerjaan pun akan tersedia.

Kapolres juga mengatakan, pihaknya akan mempertahankan apa yang telah dilakukan Kapolres sebelumnya, AKBP Abdul Waras selama menjabat.

“Semoga saya bisa mempertahankan dan melaksanakannya lebih baik lagi. Kita harus semangat untuk melayani dan melindungi masyarakat secara umum,” jelasnya.


Post a Comment Blogger

 
Top