0 Comment

Operasi Zebra, Dalam Hitungan Jam Sat Lantas Polres Pekalongan Tilang 224 Pelanggar
Pekalongan – Hari ini adalah hari dimana Operasi Zebra 2019 mulai dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia secara serentak. Dan tak ketinggala pula Polres Pekalongan melaksanakan Operasi Zebra 2019 yang diawali dengan Apel gelar pasukan di halaman Mapolres Pekalongan, Rabu (23/10/19) pagi tadi.

Tak menunggu lama setelah diadakannya Apel gelar Pasukan, jajaran Sat Lantas Polres Pekalongan pagi tadi langsung menggelar razia kendaraan di 2 lokasi yang berbeda, seperti di jalan raya Kajen-karanganyar (Kulu) dan di daerah Bojong.

Dan dalam hitungan kurang dari 1 jam, petugas Sat Lantas telah berhasil melakukan penindakan dengan tilang terhadap 224 pelanggar. Setidak-tidaknya pagi tadi petugas dalam razia kendaraan telah menahan 154 STNK, 48 SIM, 18 Kendaraan roda dua dan 4 Kendaraan roda empat, yang semuanya dijadikan barang bukti.

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, melalui Kasubbag Humas Iptu Akrom mengatakan bahwa pada prinsipnya, setiap pelanggaran lalu lintas terutama yang membahayakan keselamatan pengendara akan kita tindak,” katanya.

Adapun tujuan dilaksanakannya operasi ini adalah untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban serta kelancaran dalam berlalu lintas. Di samping itu juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

“Operasi ini digelar selama 14 hari mulai hari ini sampai tanggal 5 November 2019, dengan 12 jenis pelanggaran yang menjadi prioritas,” ucap Kasubbag Humas Iptu Akrom. (Rus/YL)

Post a Comment Blogger

 
Top