0 Comment
Bupati Batang Bersama Masyarakat Apresiasi Kinerja TNI Polri Dalam Menjaga NKRI
Batang - Bupati Batang Wihaji bersama Forkopimda dan Santri Batang mengapresiasi kinerja aparat keamanan, khususnya TNI-Polri, dalam pengamanan pelaksanaan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) beberapa waktu lalu. 

Ungkapan apresiasi ini ditujukannya kepada TNI/POLRI Terima kasih kepada TNI/POLRI atas peran aktifnya menjaga kondusi tetap kondusif sehingga pelantikan Presiden dan Wakil Presiden berjalan dengan aman dan lancar. 

Ia pun mengatakan walaupun sudah menjadi tugas pokok Jajaran TNI-Polri, namun dengan keikhlasan dan semangat untuk menjaga kedaulatan dan konstitusi selalu siap ditugaskan dimanapun untuk melakukan pengamanan lapangan lanjutnya, untuk pesta demokrasi di Indoensia mereka penjaga NKRI sejak mulai tahapan awal hingga pelaksanaan kampanye sudah disiagakan, hingga pungutan suara dan perhitungan suara berjalan aman. 

"Sukses Pileg dan dan Pilpres tak lepas dari peran dan kesiapsiagaan TNI-Polri," ujar Bupati Wihaji usai upacara Hari Santri Nasional di alun-alun Batang, Selasa (22/10/19). 

Bupati Wihaji menegaskan, tanpa peran TNI-Polri dalam mengamankan situasi menjelang, pelaksanaan dan usai pemilu, mustahil pesta demokrasi bisa berjalan aman dan sukses. 

“Selama perjalanan Pileg dan Pilpres, anggota TNI-Polri selalu siap siaga di lapangan. Bahkan sampai pelaksanaan tehnis distribusi logistik sebelum dan sesudah pemilu, aparat keamanan selalu di garda terdepan mengamankan logistik pemilu,” beber Wihaji. 

Bahkan hingga pelantikan anggota DPRD Batang, DPRD Propinsi Jawa Tengah, DPR RI hingga pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Ir H Joko Widodo dan Prof Dr KH Ma’ruf Amin MA, Minggu (20/10), lalu situasi Kamtibmas di Kabupaten Batang juga aman dan terkendali. 

"Oleh Karena itu, saya hormat dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Kapolres dan Dandim 0736 Batang yang telah menyiagakan anggotanya untuk selalu berada di lapangan selama proses pesta demokrasi hingga selesai sukses tanpa ekses. 

Tak hanya itu, kami juga terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Batang yang telah ikut menjaga kondusifitas dan kedewasaan dalam pesta demokrasi, sehingga situasinya aman.

Post a Comment Blogger

 
Top