googlesyndication.com

0 Comment
Perjuangan keras Srikandi Bhayangkara Polres Batang Bripda Bella Kanti Asih (20) di kompetisi Open Tournament Thai Taekwondo International Championship 2018 di Bangkok Thailand

Batang - Perjuangan keras Srikandi Bhayangkara Polres Batang Bripda Bella Kanti Asih (20) di kompetisi Open Tournament Thai Taekwondo International Championship 2018 di Bangkok Thailand yang berakhir Senin (12/11), akhirnya menyabet medali perak. 

Atlet Indonesia berhasil memboyong 3 emas 2 perak pada kejuaraan tersebut. Para atlet Indonesia bersaing dengan 1126 atlet lain dari negara Hongkong, India, Malaysia, China, Korea, Iran dan Thailand.
“Hasil ini tentu sangat saya syukuri. Meskipun juara dua, ini menjadi bekal dan motivasi bagi saya untuk lebih baik di turnamen yang akan datang,” kata Bella melalui Via telepon, Selasa (13/11).
Kompetisi yang diselenggarakan di The Sport Mall Ngamwongwarn Venue Bangkok Thailand, Bella turun di kategori class under 53 kg. Sejak awal pertandingan, Ia harus berjuang keras karena harus menghadapi atlet tuan rumah yang didukung penuh suporter. Di laga final, Ia harus mengakui keunggulan atlet asal China. 
“Alhamdulillah tidak ada kendala berarti. Hanya saja saat membaca bagan pertandingan sempat kesulitan karena bertuliskan huruf Thailand. Jadi waktu pertandingan baru tahu kalau lawan pertama dari Thailand. Yang jelas agak bikin grogi. Tapi karena Pelatih terus memberi semangat semua pertandingan dapat diselesaikan," ujarnya. 
Hasil ini sesuai target yang diberikan pelatih kepada Bella yaitu wajib masuk final. Namun Bella tidak merasa puas diri karena masih ingin meraih prestasi lebih tinggi dapat menyabet medali emas diajang taekwondo tingkat Internasional.
“Tentu prestasi yang saya dapatkan ini tidak terlepas berkat dukungan dan doa keluarga dan masyarakat di seluruh penjuru tanah air dan juga tentu Bapak Kapolres Batang yang sudah sangat mendukungnya. Prestasi ini saya persembahkan untuk keluarga, Indonesia dan institusi Polri,” katanya. 
Sementara Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga merasa bangga pada prestasi yang ditorehkan anggotanya ini. Kapolres meyakini dengan usia Bella yang terhitung muda, masih banyak kesempatan meraih berbagai prestasi. Kuncinya jangan cepat berpuas diri. Terus gigih berlatih meskipun memiliki tanggung jawab sebagai Polwan. 
“Selamat untuk Prestasi Bella, patut kita apresiasi perjuangannya. Dan harapan saya kedepan akan muncul seorang Bella di seluruh pelosok negeri yang akan mampu membela dan mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah dunia,” tutur Kapolres Batang.

Post a Comment

 
Top