Capaian 100 Persen, TMMD Sengkuyung III Kota Pekalongan Resmi diTutup

November 13, 2018
Kota Pekalongan - Tentara Manunggal membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun Anggaran 2018 resmi di tutup oleh Dandim 0710 pekalongan letkol Inf Muhammad Ridha, dengan capaian kinerja 100 persen,selasa(13/11/18)

Penutupan TMMD tahap III dilaksanakan di Lapangan soko duwet kecamatan pekalongan selatan, Dihadiri oleh staf ahli walikota Ketua TP PKK Kota Pekalongan Hj, Khusnul Khotimah. Dan Secara simbolis penutupan ditandai dengan Penanggalan tanda peserta TMMD dan penyerahan kembali alat kerja bakti berupa cangkul dan sekop dari anggota TNI,POLRI dan Linmas Kepada Inspektur Upacara

Selaku Dansatgas tmmd sengkuyung tahap III kodim 0710 Pekalongan Kapten Wiyoto menjelaskan bahwa pelaksanaan TMMD Sengkuyung tahap III 100 persen rampung sesuai target .

TMMD Sengkuyung tahap III menyasar fisik dan non fisik. Untuk sasaran fisik yakni pekerjaan talud   serta pembuatan jalan sepanjang 305 meter dengan lebar 4 meter  . Sedangkan untuk non fisik berupa penyuluhan kepada warga. Diantaranya penyuluhan wawasan kebangsaan , dampak penyalahgunaan narkoba , penyuluhan HIV Aids, penyuluhan KB, penanggulangan bencana daerah, pelestraian budaya gotong royong dan partisipasi masyarakat, pencegahan KDRT dan kekerasan seksual. 


Selaku inspektur upacara penutupan Dandim 0710 pekalongan Letkol Inf Muhammad Ridha mengatakan, Program TMMD mendorong semangat gotong royong antara TNI, POLRI, LINMAS dan masyarakat. Dengan rampungnya pelaksanaan TMMD Sengkuyung tahap III diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat .

" Melalui Program TMMD dapat mendorong semangat gotong-royong antara TNI, POLRI, LINMAS dan masyarakat. Dengan rampungnya pelaksanaan TMMD Sengkuyung tahap III tahun 2018 ini diharapkan, dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,"Terang Dandim.


Untuk pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) sengkuyung tahap III tahun 2018 sendiri dimulai dari 15 oktober hingga 13 november 2018 .

Usai melaksanakan upacara penutupan Dandim Muhammad Ridha, bersama tamu undangan lainnya berkesempatan memberikan bantuan kursi roda bagi masyarakat yang mengalami sakit Disabilitas dan di akhiri dengan penanaman pohon di sisi lapangan.(red/rusg)

Share this

kita belum mencapai batas finish ada yang perlu dibenahi agar kiat mendapat ketentraman dalam hidup..

Related Posts