Satlantas Polres Batang Sosialisasikan Budaya Tertib Lalu Lintas Pada Pelajar Sekolah Dasar

January 13, 2018
Satlantas Polres Batang terus berupaya sosialisasikan budaya tertib berlalu lintas pada semua lapisan masyarakat termasuk pelajar Sekolah Dasar.
Kabupaten Batang -Satlantas Polres Batang terus berupaya sosialisasikan budaya tertib berlalu lintas pada semua lapisan masyarakat termasuk pelajar Sekolah Dasar. Kegiatan pembinaan dan pelatihan Polisi Cilik (Pocil) adalah salah satu kegiatan ekstra kulikuler sekolah pada tingkat Sekolah Dasar dibawah binaan Sat Lantas Polres Batang, pada kesempatan ini Unit Dikmas Lantas Sat Lantas Polres Batang melaksanakan kegiatan pembinaan dan pelatihan Polisi Cilik (Pocil) di SD Negeri Kauman 07 Batang, Sabtu (13/1).

Kasat Lantas Polres Batang Polda Jawa Tengah AKP M. Adiel Aristo menuturkan, dengan adanya kegiatan Ektra kulikuler Pocil pada tingkat Sekolah Dasar ini adalah untuk mendekatkan Polisi di kalangan pelajar sekolah dasar. Selain ada rasa dekat dan senang maka diharapkan akan timbul rasa cinta dan simpati anak- anak dengan Polisi.

Menurut Adiel Aristo mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk melatih kedisiplinan, kebersamaan dan rasa tanggung jawab bagi para pelajar anggota Polisi cilik sehingga dapat menjadi tauladan bagi teman - temannya di sekolah.
“Harapanya tujuan tersebut dapat tercapai dan sejak dini mereka sudah tertanam budaya tertib berlalu lintas,” katanya.
Sementara dalam kesempatan itu, Tim Dikmas Lantas Aiptu Danang Primayanto dan Bripka Zulcham, memberikan materi pengenalan tentang kelalulintasan, pengaturan lalu lintas dan ketrampilan baris berbaris.

Nampak antusias puluhan siswa siswi SD negeri 07 didampingi guru pembimbing ibu Anggra mengikuti kegiatan.

Share this

Koran online pekalongan dan sekitarnya adalah portal lokal wong pekalongan dan daerah sekitarnya yang bertujuan memberikan informasi berita berita lokal yang ada di pekalongan dan sekitarnya

Related Posts