Bupati Batang Meresmikan Jalan Penghubung Pecalungan Dengan Pucungkerep Subah

December 22, 2017
Pekalongan News
Bupati Batang Wihaji meresmikan jalan penghubung antara Desa Pecalungan Kecamatan Pecalungan dengan Desa Pucungkerep Kecamatan Subah
Kabupaten Batang 
Bupati Batang Wihaji meresmikan jalan penghubung antara Desa Pecalungan Kecamatan Pecalungan dengan Desa Pucungkerep Kecamatan Subah, Kamis (21/12)

Dalam sambutannya Wihaji menyampaikan infrastruktur jalan merupakan salah satu kebutuhan dasar untuk sebuah desa bisa maju dan berkembang. Dengan infrastrukur jalan yang baik maka kelancaran roda perekonomian menjadi salah satu tolak ukur taraf kesejahteraan masyarakat setempat.
"Mari kita manfaatkan jalan yang sudah baik ini, bersama – sama kita jaga kenyamanan serta keamanannya," kata Wihaji
Menurutnya, jalan penghubung antara Desa Pecalungan dan Desa Pucungkerep memiliki sejarah yang panjang, sejak dulu jalan ini sudah ada tetapi masih sulit dilewati oleh kendaraan bermotor. Tapi kini dengan di pengerjaanya yang swakelola jalan sudah sangat baik dan benar benar sesuai dengan aturan yang berlaku.

Ia menuturkan kedepannya dalam penggunaan Dana Desa (DD) bisa untuk pembangunan jalan desa serta pembangunan insfrasturuktur yang lainnya guna menunjang kesejahteraan masyarakat. Selama ini memang ada kesenjangan dalam pembangunan insfastuktur utamanya untuk jalan desa antara jalan kota dan jalan pedesaan, dengan adanya DD semoga bisa menjawab itu semua.
"Tolong gunakan Dana Desa sebijak mungkin jangan sampai ada penyimpangan atau menyalahi aturan karena dapat berdampak bahaya," tambah wihaji
Suuntung selaku Kepala Desa Pecalungan mengatakan proses pembangunan jalan yang menguhungkan Desa Pecalungan dan Desa Pucungkerep baru mencapai 40% saja atau 1700 meter, sedangkan untuk panjang jalan tersebut mencapai 5300 meter. Sedangkan untuk sumber dannya berasal dari Dinas Pekerjaaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) dan Kepala Desa sebagai pelaksannya.


Turut hadir dalam acara persmian tersebut Bupati Batang Wihaji, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Retno Dwiirianto, Sekertaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat (Dispermades) Tatang N, Ketua DPRD Kabupaten Batang Imam Teguh R, serta Muspika Kecamatan Pecalungan.
Nampak Wakapolsek Subah Polres Batang Iptu Edi Sunaryo mewakili Kapolsek Subah AKP Budi Prayitno menghadiri kegiatan tersebut. Sementara sejumlah personel Polsek subah Polres Batang dan koramil Subah mengamankan jalanya kegiatan.

Share this

Koran online pekalongan dan sekitarnya adalah portal lokal wong pekalongan dan daerah sekitarnya yang bertujuan memberikan informasi berita berita lokal yang ada di pekalongan dan sekitarnya

Related Posts