Pemkab Berencana Bangun Islamic Center Di Batang

December 19, 2017
Pekkalongan News
Pemerintah Kabupaten Batang berencana membangun Gedung Islamic Center melihat antusias masyarakat Batang yang menunaikan ibadah haji begitu besar
Kabupaten Batang
Pemerintah Kabupaten Batang berencana membangun Gedung Islamic Center melihat antusias masyarakat Batang yang menunaikan ibadah haji begitu besar.
"Saat ini Batang dengan penduduknya banyak, yang ibadah hajipun sudah banyak tapi sayang hanya untuk berlatih manasik haji saja harus ke kabupaten tetangga. Untuk itu di bawah kepemimpinan Wihaji dan Suyono, akan membangun Islamic Center untuk itu mohon dukungan dan doanya semoga dapat terlaksana," kata Bupati Batang H. Wihaji saat membuka Musyawarah Daerah ke 9 Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Batang di Pendopo Kantor Bupati Batang, kemarin.
Hadir dalam MUsyawarah Daerah Majelis Ulama Indonesia ke IX Kabupaten Batang tersebut, Bupati Batang H. Wihaji, Wakil Bupati Batang H. Suyono, Ketua MUI Jateng Ahmad Daroji,  Ketua MUI Kab. Batang Abdul Faqih, Dandim 0736/Batang diwakili oleh Kasdim Mayor Inf Raji, Kapolres Batang yang diwakili Oleh Kapolsek Batang Kota AKP Bambang Sugiyanto, Kepala KaKandepag Batang dan OPD terkait.

Menurutnya, Pembangunan Islamic Center akan diletakkan di tepi jalan pantura sehingga nantinya juga bisa dimanfaatkan untuk reast area paling tidak ada bangunan masjidnya sehingga nantinya bisa untuk beribadah bagi para pengguna jalan.

Ia mengatakan, tantangan atau musuh ulama sekarang tidak seperti dulu bisa dihadapi secara langsung tapi jaman sekarang tantangan itu berupa teknologi. Dimana media sosial sangat dominan, ajakan – ajakan dan hasutan serta mengadu domba bahkan menjelekan ulama sangat berani. 
"Ini yang menjadi tantangan bagi kita semua.Pemerintah Daerah siap menerima masukan atau rekomentasi tentang komitmen Pemerintah Daerah tentang pembinaan Umat Islam dalam kebersamaan," kata Wihaji.
Wihaji menambahkan bahwa yang menjaga wilayah Kabupaten Batang adalah para Ulama kalau ulama tidak menjaga tentunya selaku Bupati akan sangat terpontal pontal untuk itu Wihaji meminta nasehat dan masukan para ulama, tandasnya.

Mohon Doanya kepada para ulama semoga dalam kepemimpinannya lima tahun kedepan dapat menjalankan amanah dengan baik, jujur dan barokah. Saya meyakini Batang akan menjadi lebih baik bahkan bisa maju dibanding Kabupaten tetangga, imbuhnya.

Share this

Koran online pekalongan dan sekitarnya adalah portal lokal wong pekalongan dan daerah sekitarnya yang bertujuan memberikan informasi berita berita lokal yang ada di pekalongan dan sekitarnya

Related Posts