googlesyndication.com

0 Comment
Kabupaten Pekalongan-

TMMD sejak medio tahun 80-an sampai dengan pelaksanaanya saat ini, masih menunjukan relevansi, performance, kepedulian dan kepekaan TNI dengan kepentingan rakyatnya tidak menampakan gelagat berkurang bahkan TNI dalam proses pemikiranya selalu mendukung terwujudnya pertahanan di daerah yang tangguh melalui berbagai bentuk pengabdian melalui TMMD dan berbagai bentuk trobosan dalam bermanunggal dengan rakyat yang efektif,efisien dan produktif. Demikian di katakan Kepala Staf
Angkatan Darat Jendral Gatot Nurmantyo melalui  Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf Reza Anom Putranto Sip dalam petikan sambutanya  dalam upacara pembukaan pelaksan an TMMD ke-93
yang di gelar di lapanga Ling go Asri Kajen (8/10/14



baru-baru ini.
Selaku inspektur upacara Reza Anom mengingat kan, Program TMMD telah di mulai sejak 1980 dengan sebutan program ABRI masuk desa (AMD), Program tersebut berubah menjadi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  di era reformasi.

.



'' sejalan dengan tekad TNI dan Pemerintah untuk merangsang kreatifitas juga prakarsa masyarakat dalam pembangunan, maka TMMD sendiri adalah salah satu jawabanya, jadi proses pembangunan fisik di harapkan bebar-benar dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat, hingga tujuan akhir terwujud dari hasil positif  bagi pembangunan pertahanan negara yang tangguh.'' Ujar Reza.

Sementara itu upacara pembukaan pelaksanaan TMMD yang ke-93, diikuti dan dihadiri oleh Bupati Pekalongan Amat Antono, FKPD, SKPD, Camat dan kepala desa setempat. Selanjutnya secara simbo lis Dandim 0710 Letkol Inf Reza Anom Putranto Sip menyerahkan peralatan kerja sebagai tanda di mulainya pelaksanaan TMMD dengan salah satu agendanya pembangunan jalan sepanjang kurang lebih 1,5 km lebar 2,5 meter yang akan di kerjakan selama 21 hari.

Sedang TNI angkatan darat juga menggandeng kementrian kehutana RI unk mensosialisasikan pro gram tentang rehabilitasi dan konservasi sumber daya hutan yang sudah di laksanakan Departemen Kehutanan RI sejak tahun 2003.

Kegiatan pelaksanan TMMD juga terlaksana di Kota Pekalongan dengan akan di kerjakanya pembuatan jembatan sepanjang 7,5 meter dan lebar 3 meter serta gorong-gorong sepanjang 94 meter dan lebar 3 meter di Kelurahan Duwet kecamatan Pekalongan Selatan.









Post a Comment

 
Top