googlesyndication.com

2 Comment
Pekalongan News
Bripka Noor Sidiq di kandang kelinci miliknya di Desa Sipule Kluwih Bandar
Kabupaten Batang 
Bripka M. Noor Sidiq anggota Satlantas Polres Batang yang beralamat Desa Sipule Kluwih Bandar Kabupaten Batang ini   enggan berpangku tangan, usai melakukan tugasnya sebagai seorang anggota kepolisian, waktunya dimanfaatkan setelah selesai bertugas untuk berternak kelinci .

Awal Mulanya M. Noor Sidiq hanya memiliki enam pasang kelinci, namun berkat kemauan dan ketekunannya yang keras dan memperdalam cara berternak dengan baik kini Bripka Noor Sidiq  memiliki  150 ekor kelinci  jenis  NZW (New Zealand White) dan REX.

Menurut Bripka Noor Sidiq yang biasa disapa  Holifild pada dasarnya semua kelinci bisa dijadikan pedaging tetapi kalo kelinci lokal panennya bisa 6 bulan untuk jenis kelinci NZW dan REX panennya bisa 3 bulan dan bisa langsung dipanen.
“Selain dikenal beranak banyak  daging yang besar dengan tulang yang kecil menjadikan kelinci jenis NZW ini sebagai favorit para peternak kelinci pedaging, “ucap Bripka Noor”
Bahkan kini Noor Sidiq  bisa memprodoksi pakan kelinci sendiri dengan hasil ketekunannya dalam melakukan penelitian, dengan keberhasilan Noor sidiq kini warga disekitar desa Sipule  Kluwih Bandar, mengikuti  jejak noor sidik berternak kelinci dengan cara yg benar.

Menurut Noor Sidiq pertama saya berternak hanya memiliki tiga ekor kelinci jantan sepuluh betina, namun karna rugi maka saya disarankan teman-teman peternak kelinci untuk memelihara kelinci pedaging  yang hasilnya bisa dijual ke pedagang daging kelinci.
“Berkat dari pengalaman pengalaman yang saya dapat,  sekarang saya sudah memiliki seratus lima puluh kelinci, berhubung belum banyak peternak kelinci pedaging di daerah saya jadi ya belum bisa memenuhi permintaan pedagang daging kelinci, “tuturnya 
Selain daging kelinci yg kaya manfaat dan rendah kolesterol ternyata limbah urine dan fases kelinci juga dimanfaatkan oleh bripka Noor sidiq sebagai pupuk cair dan pupuk kandang, dia juga tdak segan bilamana ada petani-petani disekitar daerahnya ingin belajar membuat pupuk cair urine kelinci dg cara fermentasi yg sederhana.bripka noor sidiq juga siap menerima urine kelinci dari peternak2-peternak kelinci yang lain.
“Untuk menyiasati agar pertumbuhan kelinci bisa cepat saya panen, makanan dan kesehatan betul-betul  harus saya jaga dengan baik ,"terangnya.
Noor Sidiq juga siap dan iklas memberikan ilmunya kepada warga yang berternak kelinci, agar bisa menghasilkan kelinci kelinci yang bagus dan juga bisa melayani permintaan para pedagang daging kelinci disekitar kabupaten batang.                         

Post a Comment

 
Top