0 Comment
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo berperan sebagai seorang polisi berpangkat komisaris besar dalam film layar lebar berjudul Sang Prawira karya sutradara Ponti Gea 

Pekalongan NewsGubernur Jateng Ganjar Pranowo bermain film layar lebar berjudul Sang Prawira karya sutradara Ponti Gea, Ganjar berperan sebagai seorang polisi berpangkat komisaris besar (kombes). film Sang Prawira akan tayang serentak di bioskop di indonesia pada Kamis 28/11/19.
Ganjar Pranowo mengatakan Bapak saya itu dulu mengharapkan ada anaknya yang menjadi polisi. Harapan tersebut ditujukan kepada dirinya . 

“Saya Kalau jadi polisi angkatan 90, mungkin sekarang berpangkat Kombes atau bintang satu. Akhirnya saya menjadi polisi, tapi di film,” katanya. 

Film Sang Prawira 95 persen pemerannya adalah personel Kepolisian Daerah Sumatera Utara dengan bintang utama Anggika Bolsterli itu, Gubernur Ganjar menjadi anggota Polri yang mengajar mata kuliah Pancasila di Akademi Kepolisian. 

Ponti Gea sang sutradara mengatakan, film Sang Prawira rencananya berdurasi 100 menit bercerita tentang perjalanan seorang anak desa dari pinggiran Danau Toba yang bercita-cita menjadi polisi.
“Kami libatkan Gubernur Jateng karena kami ingin menunjukkan kerja sama yang kuat antara kepolisian dengan pemerintah,” ujarnya. 
Sinopsis Film Sang Prawira menceritakan tentang Horas (Ipda Aditya ACP), seorang pemuda yang lahir di sebuah kampung di tepian Danau Toba, bercita-cita menjadi polisi. Keinginannya tersebut sempat ditentang oleh ayahnya lantaran ayahnya ingin Horas menjadi pengusaha sukses agar bisa merubah status sosial keluarga Horas dari ekonomi bawah menjadi strata menengah ke atas. Mampukah Horas mewujudkan cita-citanya? Cerita makin menarik dengan kisah Cinta Horas dan Nauli (Anggika Bosterli) yang romantis dan rumit.

Post a Comment Blogger

 
Top