googlesyndication.com

2 Comment
Pemkot Pekalongan Gelar Lomba Agustusan
Pegawai di salah satu SKPD Kota Pekalongan tampak menarik tali tambang dalam lomba yang digelar Pemkot untuk memeriahkan peringatan HUT RI yang ke-71 di Lapangan Mataram


Kota Pekalongan
Pemerintah Kota Pekalongan menggelar berbagai macam lomba untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan RI yang ke-71 seperti lomba tarik tambang, balap karung, ketangkasan berterompah, Bola Volley, Tenis Meja dan Karaoke.

Pelaksanaan lomba sendiri dimulai sejak pagi tadi, bertempat di sekitar Kompleks Kantor Setda Kota Pekalongan. Seperti yang terlihat di lapangan Mataram Kota Pekalongan, sejumlah peserta yang berasal dari beberapa SKPD terlibat adu kekuatan menarik sebuah tambang dalam lomba tarik tambang antar SKPD.

Plt Sekda Kota Pekalongan, Slamet Prihantono mengatakan, gelaran berbagai lomba yang dimulai hari ini bertujuan untuk memeriahkan perayaan Hari Kemerdekaan RI yang ke-71 dan nantinya selain lomba ada kegiatan yang wajib diikuti oleh seluruh SKPD di lingkungan Pemkot Pekalongan.

"Upacara Bendera pada tanggal 17 Agustus nanti wajib diikuti, termasuk juga menyimak dan mendengarkan pidato kenegaraan," jelasnya.
Slamet Prihantono juga berharap, nantinya pelaksanaan semua kegiatan yang berkaitan dengan peringatan Hari Kemerdekaan RI yang ke-71 tersebut mampu meningkatkan rasa nasionalisme dan semangat bekerja bagi abdi masyarakat di lingkungan pemerintah Kota Pekalongan.
"Sedangkan untuk lomba yang bersifat hiburan seperti tarik tambang, balap karung dan lainya dapat menjalin keakraban antar PNS Kota Pekalongan," terang Slamet.
Kemeriahan peringatan Hari Kemerdekaan di Kota Pekalongan sudah mulai semarak belakangan ini. Di gang-gang kampung masyarakat sudah mulai menghias gapura dan memasang bendera warna-warni. Berbagai lomba siap digelar masyarakat dari tingkat Rt hingga antar Kelurahan.

Post a Comment

 
Top