googlesyndication.com

1 Comment
Dua Perusahaan Swiss Inginkan Kerja Sama Dengan PT Barokah Marine
President & Faounder of Helvetic Creative Technology Michael Gruerring, tawarkan investasi kepada Agus Triharsito dari PT Barokah Marine Pekalongan  untuk kembangkan produksi kapal berteknologi ramah lingkungan
Depok
PT Barokah Marine, Ship Builder atau galangan pembuat kapal asal Pekalongan membuat langkah maju dengan membuka kesempatan bekerja sama dengan dua perusahaan International penyedia teknologi maritim berbasis riset asal Swiss, Helvetic Creative Technology dan Hydrose Inovation. Terbukanya kesempatan kerja sama tersebut disampaikan Senior Trade Officer Kedutaan Swiss di Indonesia bagian hubungan Business Asean Tedy Gunawan usai seminar dan Stadium General yang bertajuk Maritime Sector: Swiss-Indonesia Research collaboration In Innovation & technology di Auditorium fakultas tehnik Universitas Indonesia (FTUI) Depok, Jawa Barat, Rabu (5/8/15).

Melalui Presiden & Founder of Helvetic Creative Technologi Michael Gruerring menyatakan sebagai perusahaan riset untuk teknologi maritim, pihaknya dengan difasilitasi kedutaan besar Swiss di Indonesia menginginkan kerja sama dengan galangan kapal yang ada di Indonesia yang tidak terlalu profit.

Dari sumber Kedutaan menyebutkan, Teknologi yang dikembangkan amat sangat berguna bagi dunia maritim Indonesia, seperti penerapan teknologi energi panas matahari yang di Indonesia tersedia sangat melimpah namun belum dimanfaatkan dan efisiensi pengembangan design kapal yang lebih ergonomis untuk mengejar peningkatan tenaga dan kecepatan namun irit bahan bakar.
"Mereka mencari mitra untuk mengerjakanya dan investasi tersebut diwujudkan dalam bentuk kerjasama selain alih teknologi juga hasil dari produk tersebut dapat dimanfaatkan pelaku maritim Indonesia dari mulai nelayan hingga perusahaan pelayaran,"ungkapnya.
Kedua perusahaan asal Swiss tersebut lebih memilih mitra yang tidak terlalu profit oriented saja melainkan ada sisi sosial yang dikejar karena dalam reputasinya selama ini mereka menolak menjual teknologinya kepada perusahaan besar yang profit oriented secara langsung, mereka tertarik dengan konsep PT Barokah Marine karena selain masuk kedalam golongan Private Company juga karena misi yang dibawa Barokah Marine memperjuangkan kemajuan dunia maritim di Indonesia khususnya daerah.

Agus Triharsito menyambut baik kesempatan kerja sama tersebut dan sebagai langkah awal mereka akan datang meninjau langsung galangan yang ada di Pekalongan dalam waktu dekat.
"Kita siap bekerja sama dengan mengerjakan projek yang mereka tawarkan, langkah cepatnya mereka kita undang untuk melihat langsung produksi di galangan,"ujarnya.


Post a Comment

 
Top