0 Comment
Profil M.Zidan Atlit Selam Kota Pekalongan Yang  Akan Mewakili Provinsi Jateng Pada Pon XX  di Papua
Kota Pekalongan - Berikut adalah profil M.Zidan Arif Bilah, satu-satunya atlet selam saat ini dari Kota Pekalongan yang lolos seleksi Pra Kualifikasi Pon XX di Pasuruan Jawa Timur ,27 Oktober 2019 dan berhak mewakili Provinsi Jawa Tengah untuk mengikuti Pon XX yang akan dilaksanakan di Papua pada tahun 2020 mendatang.

Nama lengkap adalah Muhammad Zidan Arif Bilah, lahir di Pekalongan pada 02 Januari 2004. Dia lahir dari pasangan suami istri yang berprofesi sebagai guru yaitu, ibu Laeli Zuhairoh, yang saat ini mengajar SMP Negeri 2 Kota Pekalongan dan ayahnya bernama Kursin, mengajar di SMP Negeri 13 Kota Pekalongan.

Zidan sendiri saat ini masih duduk di kelas XI MIPA di SMA Negeri 3 Kota Pekalongan dan tinggal bersama kedua orang tuanya yang beralamatkan di Jalan Progo Gang 5 No. 17 Kota Pekalongan.

Dijelaskan Kursin, Zidan mulai berlatih renang dan selam semenjak masih kelas 1 SD, dan sampai sekarang kurang lebihnya sudah 8 tahun. Berkat latihan dan kerja kerasnya selama berlatih tersebut, dia sudah menorehkan se-tumpuk piagam/prestasi dalam bidang renang dan selam, sehingga mengantarkan nya seperti sekarang ini, dengan meraih kesuksesan mengikuti Pon ke XX mewakili Jawa Tengah.

Dengan usianya yang tergolong masih muda belia yaitu 15 tahun tersebut, Kursin sebagai orang tuanya berharap, anaknya akan bisa berprestasi lebih jauh lagi di event/kejuaraan Nasional dan bisa masuk pelatnas mewakili Indonesia di ajang Sea Games tahun 2021.

" Saya punya harapan besar pada anak saya Zidan, mudah-mudahan pada Pon XX di Papua mendatang bisa sukses dan akhirnya bisa masuk Pelatnas untuk mewakili Indonesia di ajang Sea Games 2021,"tuturnya. Selasa(29/10/19).

Adapun prestasi yang sudah diraih M. Zidan selama dalam rentang waktu 2 tahun terakhir total 15 medali. Baik pada kejurnas tingkat Daerah maupun Provinsi, diantaranya yang terakhir diikuti adalah pada Selekda Provinsi Jawa Tengah ( Banjarnegara, 25 Agustus 2019) dengan mendapatkan 4 medali, yaitu Juara 1, 50m Surface Putra, Juara 1, 100m Surface Putra, Juara 1, 50m Apnea dan Juara 1, 800 m Surface Putra.

Pada Pon XX di Papua mendatang, M. Zidan akan turun pada Nomor 50 M APNEA PUTRA dan 50 M SURFACE PUTRA.(rus)

Post a Comment Blogger

 
Top