googlesyndication.com

0 Comment
Bukber, Pekalongan Muda Deklarasikan Diri
Pembina Pekalongan Muda, Yudhi Pamungkas H Lawi didampingi Ketua Umum Pekalongan Muda dalam acara buka bersama beberapa waktu lalu
Kota Pekalongan
Seratusan anak muda yang menamakan diri sebagai Pekalongan Muda melakukan aksi buka puasa bersama di taman Jlamprang, Jalan jlamprang, Kelurahan Krapyak Kota Pekalongan. Sebagai komunitas yang baru eksis, Pekalongan Muda mencoba menarik simpati publik terutama remaja dengan melakukan aksi kumpul bersama sembari menunggu berbuka puasa.
Meski terbilang baru, menurut pembina Pekalongan Muda Yudhi Pamungkas H Lawi mengatakan, Pekalongan Muda sedang mencoba mencari bentuk dan identitas diri
"Jadi tidak harus langsung melakukan aksi yang wah. Karena ini kegiatan yang pertama kali terlihat di depan publik maka Pekalongan Muda secara perlahan akan menyusun agenda yang akan dikerjakan sesuai dengan platform yang sudah disusun saat membentuk kepengurusan," terang Yudhi yang juga ketua Umum DPC Projo Kota Pekalongan.
Direncanakan, kata Yudhi, Pekalongan Muda akan lebih condong mengerjakan hal yang bermanfaat bagi orang lain bahkan salah satu yang menjadi program awal Pekalongan Muda bisa difungsikan sebagai relawan yang akan membantu relawan lainya.

"Seperti ketika tenaga kami akan dipakai untuk jadi relawan dalam perayaan kirab Syawalan yang akan berlangsung usai lebaran nanti," jelasnya.

Meski mengusung nama komunitas, pekalongan muda ternyata mempunyai unit bidang usaha produksi snack ringan yang sudah tercipta pasar tersendiri dengan memberdayakan anggotanya yang mencapai 700 san anak muda yang dinamis.
"Selain aktif di media sosial kami juga aktif di kegiatan kemasyarakatan disekitar masing-masing anggotanya," Kata Yudhi yang dalam aksi berbuka puasa bersama mendapat kejutan selamat hari ulang tahun oleh para anak muda binaannya tersebut.
Kedepan, kata Yudhi, pihaknya akan membawa komunitasnya semakin besar dan solid, karena dirinya menangkap peluang semakin banyak anak muda yang diberdayakan akan semakin besar potensinya untuk menjadi kekuatan yang dapat mempengaruhi sebuah perubahan terutama perubahan Kota Pekalongan menuju kearah lebih baik.
"Kami akan melakukan penguatan di internal dulu dengan mencipta kan kesolidan antar anggota dan sering melakukan konseling. Bagaimanapun mereka te taplah anak muda yang energinya perlu disalur kan kearah yang positif,"ujarnya bersemangat.
Menutup kegiatan Yudhi menyampaikan, bahwa kekuatan komunitasnya adalah menjaga dan menjalin silaturahmi dengan memperkuat pertemanan serta persaudaraan. Dalam kegiatan sore itu juga diberikan reward kepada anggota komunitas yang paling aktif dalam Pekalongan Muda.

Post a Comment

 
Top