googlesyndication.com

0 Comment
Google Luncurkan Gems: Transformasi AI Chatbot Gemini
Pekalongannews - Google baru saja meluncurkan fitur inovatif bernama Gems untuk AI Chatbot Gemini mereka. Fitur ini memberikan keleluasaan kepada pengguna untuk mengubah Gemini menjadi berbagai jenis chatbot sesuai dengan kebutuhan dan keinginan mereka. 

Pengumuman tersebut dilakukan pada acara Google I/O 2024 yang diselenggarakan pada 14 Mei di California, Amerika Serikat.

Perusahaan teknologi asal AS ini menjelaskan bahwa dengan Gems, pengguna dapat merancang AI Chatbot Gemini menjadi berbagai peran, seperti pelatih pribadi, teman bicara, dan lainnya. 

Dalam presentasinya, Google menunjukkan bahwa untuk menggunakan fitur ini, pengguna cukup memasukkan nama untuk chatbot baru mereka serta deskripsi singkat mengenai fungsi atau karakteristik yang diinginkan. Gems kemudian akan otomatis menciptakan chatbot sesuai deskripsi yang telah diberikan.

Sebenarnya, Gems bukanlah produk Custom AI Chatbot pertama yang ada di pasaran. Sebelumnya, OpenAI telah memperkenalkan GPT-Store pada akhir tahun 2023, yang memungkinkan pengguna membuat chatbot sesuai kebutuhan mereka. Oleh karena itu, dapat dikatakan bahwa Gems adalah upaya Google untuk bersaing dengan GPT-Store dari OpenAI.

Saat ini, Gems masih dalam tahap pengujian dan belum tersedia untuk umum. Google berencana untuk meluncurkan fitur ini kepada pengguna Gemini Advance dalam waktu dekat. 

Namun, belum ada kepastian apakah fitur ini nantinya akan terbatas hanya untuk pengguna Gemini Advance atau akan tersedia untuk pengguna lainnya. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya dari fitur menarik ini!

Post a Comment

 
Top