googlesyndication.com

Rizal Bawazier Dukung Transformasi Pasar Grosir Batik Setono Sebagai Ikon Kota Pekalongan
Pekalongannews, Kota Pekalongan - Dewan Pakar Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Rizal Bawazier berkunjung ke Kota Pekalongan bersama keluarganya dan singgah di Pasar Grosir Batik Setono, Kota Pekalongan,Kamis (4/1/2023)

"Saya sering datang ke sini, tetapi kondisi sekarang sudah lebih baik dibanding sebelumnya. Dahulu pasar ini sepi, hanya ada beberapa mobil. Sekarang sudah terasa lebih ramai dan teratur. Interior pasar juga sudah terorganisir dengan baik," ujar Caleg DPR RI Jateng X itu setelah berbelanja.

Politisi tersebut menyampaikan kegembiraannya berbelanja di Pasar Grosir Batik Setono karena banyaknya variasi barang yang ditawarkan. Selain itu, ia menyukai banyaknya pilihan harga yang sesuai dengan kualitas produk.

"Saat berkunjung ke sini, saya biasanya membeli kemeja batik," ungkapnya.

Menurut RB, panggilan akrabnya, Pasar Grosir Batik Setono Kota Pekalongan masih memiliki potensi untuk dikembangkan. 

Meskipun lokasinya yang strategis di depan exit tol sudah baik, RB berpendapat bahwa pasar ini masih perlu pengembangan lebih lanjut.

"Ketika orang datang, pasti melihat bagian depan terlebih dahulu. Menurut saya, perlu disempurnakan lagi, terutama bagian depan pasar. Hal ini akan membuat Pasar Batik Setono menjadi ikon Kota Pekalongan yang terlihat menarik dari kejauhan," jelasnya.

RB kemudian menunjuk bagian depan pasar Setono yang menurutnya dapat dihias lebih menarik. Dengan demikian, citra Pasar Batik Setono sebagai ikon Kota Pekalongan dapat terpancar dari kejauhan.

"Penataannya perlu indah, terutama karena lokasinya strategis untuk mempromosikan Kota Pekalongan dan Batang secara khusus. Perlunya promosi terus-menerus dengan branding yang tepat, seperti pasar grosir Setono Pekalongan yang menawarkan harga terjangkau namun dengan kualitas terjamin," ujarnya.

RB menekankan pentingnya menjaga kebersihan pasar agar orang-orang yang datang tidak ragu untuk kembali. 

"Kebersihannya harus dijaga. Kita tidak ingin orang merasa tidak nyaman setelah berkunjung ke sini," pungkasnya.

 
Top