googlesyndication.com

0 Comment
Kapolri Listyo Sigit Ajak Masyarakat Jaga Keberagaman dalam Pesta Demokrasi

Pekalongannews, Kota Pekalongan- Bersamaan dengan kegiatan peresmian Monumen Hoegeng di Stadion Hoegeng Kota Pekalongan, Sabtu (11/11/2023), Kapolri, Jenderal Listyo Sigit mendeklarasikan Pemilu 2024 Damai di Kota Pekalongan bersama jajaran KPU, Bawaslu, peserta pemilu dari berbagai partai politik, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Sigit mengungkapkan bahwa baru saja disaksikan langsung Deklarasi Pemilu Damai memasuki tahun politik untuk menyongsong pemilu 2024 baik pileg, pilkada, dan pilpres. 

"Tentunya, harapan kami dengan adanya deklarasi pemilu damai menjadi semangat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Terkait berbeda pilihan menjadi hal lumrah, namun semuanya harus tetap dijaga," ujar Sigit.

Menurut Sigit, ini adalah pesta demokrasi, perbedaan pilihan ini jangan menjadikan saling bermusuhan, namun keberagaman dari kehidupan berdemokrasi.

"Deklarasi pemilu damai ini harus terus digelorakan di seluruh masyarakat sehingga pesta demokrasi kali ini membawa Indonesia memiliki pesta demokrasi yang modern," tutur Sigit.

Disebutkan Sigit, Polri siap mengawal dan mengamankan, serta mengedepankan netralitas. Ini semua menjadi penting, diharapkan pemilu 2024 berjalan aman, tertib, menghasilkan pemilu berkualitas dan siap menghadapi tantangan global ke depan.

Usai deklarasi juga dilaksanakan Bakti Sosial Polri berupa pemeriksaan kesehatan gratis dan bantuan paket sembako sebanyak 10 ribu paket kepada masyarakat.

"Bagi masyarakat yang mendapatkan bantuan sosial mudah-mudahan ini bisa bermanfaat. Yang terpenting kita jaga persatuan dan kesatuan yang menjadi modal dan syarat utama untuk pembangunan Indonesia ke depan yang lebih baik," tutup Sigit.

Post a Comment

 
Top