googlesyndication.com

0 Comment
Pelti Batang Siapkan Instruktur untuk Mengasah Potensi Atlet Tenis Lapangan
Pekalongannews, Batang Pencarian bibit atlet tenis lapangan Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) Kabupaten Batang menggelar kejuaraan Piala Bupati 2023.

Kejuaraan tersebut berlangsung selama dua hari mulai tanggal 28 - 29 September 2023 di lapangan tenis kantor Bupati Batang.

Kejuaraan Tenis tersebut merebutkan total hadiah uang pembinaan sebesar Rp10.300.000. Kelas yang dipertandingkan yaitu Single Junior Putra dan putri untuk kelompok usia 10 tahun, Kelompok usia 12 tahun, kelompok usai 14 tahun dan kelompuk usia 16 tahun.

Peserta kejuaraan dari Kabupaten Batang, Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Pemalang, Kabupaten Kendal dan Kota Pekalongan.

Sedangkan kelas ganda perorangan diikuti oleh anggota, TNI, Polri, PNS, BUMN dan Pensiunan dengan usia minimal 35 tahun yang diperuntukkan warga kabupaten Batang, atau warga luar kota yang bekerja di Kabupaten Batang.

"Kejuaraan tenis lapangan Piala Bupati tahun 2023 ini dalam rangka memperingati hari olahraga nasional (Haornas) yang ke 40, sekaligus juga memperingati hari TNI yang ke 78,"ungkap Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki usai membukaa kejuaraan tenis, Kamis (28/9/2023).

Ia menyebutkan kejuaraan ini untuk mencari bibit - bibit atlet tenis lapangan sekaligis juga melakukan pembinaan. Karena tanpa turnamen atau kejuaraan mereka tidak akan terbentuk mental juara.

"Ini untuk menggali minat dan bakat para peserta, baik itu dari anak anak sekolah maupun peserta umum, agar mereka bisa menjadi atlet tenis lapangan yang profesional,"katanya.

Lani panggilan akrabnya mengatakan olahraga teni lapangan di Kabupaten cukup populer dan memasyarakat. Pemkab Batang juga menyiapkan dua lapangan yang bisa digunakan untuk umum dan anak - anak sekolah.

"Untuk sekolah olahraga khusus tenis belum ada, tapi kalau untuk latihan dari Pelti Batang sudah menyiapkan para pelatih dan instruktur," tukasnya.

Post a Comment

 
Top