googlesyndication.com

0 Comment
Rider Peduli Gelar Khitan Massal di Yogya Store Pekalongan, Meriahkan Maulid Nabi Muhammad
Pekalongannews, Kota Pekalongan - Ratusan anak di Kota Pekalongan mengikuti sunatan massal dalam rangka merayakan Maulid Nabi Muhammad di Yogya Store Pekalongan, Rabu (27/9/2023).

Kegiatan bhakti sosial itu diinisiasi oleh Rider Peduli PT. Mulia Knitting Factory perusahaan produk pakaian dalam pria dan wanita. Tampak hadir dalam kegiatan itu, Walikota Pekalongan Afzan Arslan Djunaid.

"Kegiatan sosial khitanan massal akan menjadi keberkahan untuk Yogya Mall dan Rider. Dengan harapan anak - anak yang di khitan menjadi anak soleh,"kata Wali Kota Pekalongan Afzan Arslan Djunaid.

Ia menyatakan bahwa khitan merupakan momen ritual ibadah setahun sekali seumur hidup. Maka ketika nanti anak - anak tersebut sudah besar dan berhasil tidak akan lupa dengan Yogya Mal dan Rider.

"Mudah mudahan tidak hanya kegiatan ini saja Corporate Social Responsibility atau tanggung jawab sosial perusahaan mereka disalurkan ke masyarakat tapi juga ke kegiatan yang lainnya,"jelasnya.

Regional Sales Manager Jawa Rider Underwear Barry Febryanus Prananda mengatakan, kegiatan khitan massal bukan hal yang baru bagi Rider melalui Rider Peduli.

Ia menyebut, pihaknya telah rutin melaksanakan khitanan massal setiap tahunnya. Dalam pelaksanaannya, berkolaborasi dengan mitra bisnis Rider, salah satunya dengan Yogya Mall Pekalongan.

Sunnat massal juga sebagai upaya memperkenalkan brand Rider di mata anak - anak sejak kecil.

"Khitan massal digelar sejak tahun 2012, ini bagian dari program Rider Peduli yang bertujuan untuk memberikan berkah dan manfaat untuk masyarakat," terang Barry.

Barry menyebutkan, sejak tahun 2012, sudah ada 5 ribu anak di seluruh Indonesia yang dikhitan. Melalui Rider Khitanan Massal, pihaknya berharap dapat menjadi penyemangat anak-anak untuk kembali melanjutkan kegiatan di sekolah dan semoga dapat membantu meringankan sedikit tanggung jawab para orang tua di wilayah Pekalongan.

"Untuk di Kota Pekalongan baru kali ini, dan total peserta khitan massal disini ada 152 anak berusia 3-12 tahun. Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat dan membantu meringankan sedikit tanggung jawab dan bebam para orang tua peserta khitan massal gratis ini," bebernya.

Khitan massal ini disambut baik oleh orangtua peserta khitan massal, Siti Nur Ranti, warga Kelurahan Pasirkratonkramat, Kota Pekalongan. Ia mengaku senang adanya kegiatan khitan gratis ini.

"Alhamdulillah gratis, kami senang dan bisa sedikit membantu meringankan beban orangtua peserta khitan. Mudah-mudahan Yogya Mall dan Rider semakin maju usahanya dan bisa melaksanakan kegiatan sosial seperti ini lagi khususnya untuk membantu anak-anak dari keluarga kurang mampu," tandasnya.

Post a Comment

 
Top