googlesyndication.com

0 Comment

Pelantikan Pejabat Eselon II di Batang: Tunggu Pengumuman Resmi

Pekalongannews, Batang - Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki bersama Ketua Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Ari Yudianto selaku Penjabat (Pj) Sekda saat ini masih melakukan proses pengisian pejabat eselon dua yang mengalami kekosongan jabatan. 

Pasalnya, ada enam Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) atau setingkat eselon II yang dijabat oleh pelaksana tugas (Plt) yaitu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pangan dan Pertanian, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Sosial, Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Badan Kepegawaian Daerah. 

"Pengangkatan JBT itu ada prosesnya sendiri, Pak Sekda selaku Ketua seleksi terbuka JPT akan melakukan prosesnya yang dimulai dari asesmen, izin Komosi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan sebagainya. Nanti akan kita laksanakan dalam waktu dekat ini,"kata Lani Dwi Rejeki saat ditemui di kantornya, Senin (25/9/2023). 

Ia menyatakan bahwa kepala dearah yang dijabat oleh Penjabat (Pj) Bupati tidak bisa serta merta mengangkat pejabat eselon II harus terlebih dahulu melalui KASN, BKN dan Persetujuan Mendagri. 

Namun, saat disingung kapan akan melakukan pelatikan pejabatan eselon II. Pihaknya belum mau membocorkan kapan dilaksanakanya. Karena harus melalui proses yang cukup panjang. 

"Saya tidak bisa mengatakan besok atau kapan akan ada pelantikan. Karena kenyataannya untuk jabatan administrator dan pengawasan harus berbulan - bulan. Kalau saya ngomong minggu depan ternyata belum selesai. Lebih baik jangan ngomong dulu,"ungkapnya. 

Penjabat Bupati Batang Lani akan menyampaikan jika memang semuanya sudah jelas dan pasti siapa saja yang lolos dalam seleksi dan siap dilantik menjadi penjabat pimpinan tinggi (JPT). 

"Nanti kalau sudah siap semuanya baru kita akan sampaikan,"ungkapnya. 


Post a Comment

 
Top