googlesyndication.com

0 Comment
Kontribusi PLN untuk Stabilitas Energi, Dengan Perkuat Kelistrikan Di Jalur Sutet 500kv Mandirancan-Pemalang
Keterangan Gambar : PLN Aktifkan Tower 132 Di Jalur Sutet 500kv Mandirancan-Pemalang
Pekalongannews, Purwokerto - PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Tengah (UIT JBT) melalui Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Purwokerto kembali berhasil melakukan pemberian tegangan pertama (energize) pada pekerjaan Pembangunan Tower 132 SUTET 500KV MANDIRANCAN-PEMALANG Line 3 Kamis (3/8) dan Line 4, Rabu (9/8/2023) kemarin.

Keberhasilan energize ini tentunya selaras dengan dukungan PLN terhadap upaya pemerintah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi nasional melalui pemanfaatan energi domestik secara maksimal. Hal ini juga mendukung upaya memperkuat ketahanan energi nasional, dimana PLN secara konsisten gencar meningkatkan keandalan kelistrikan.

Pekerjaan ENERGIZE T.132 SUTET 500KV MANDIRANCAN-PEMALANG, berhasil dengan zero accident. Dengan berhasilnya energize ini, maka T.132 SUTET 500KV MANDIRANCAN-PEMALANG siap beroperasi mendukung peningkatan keandalan sistem kelistrikan serta meningkatkan fleksibilitas sistem kelistrikan interkoneksi 500 kV di Jawa Bali.

Manager PLN UPT Purwokerto, Achmad Ridwan menegaskan bahwa keberhasilan ini sebagai wujud nyata dedikasi PLN secara penuh dalam melistriki negeri. Secara konsisten PLN selalu berupaya meningkatkan keandalan kelistrikan di seluruh Indonesia. Dimana kali ini PLN kembali menunjukkan wujud nyata dedikasinya dengan peningkatan keandalan kelistrikan di Jawa Tengah. Keberhasilan energize ini tidak lepas dari kerjasama tim dimana PLN menerjunkan 50 lebih personil gabungan, mulai dari personil di Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Purwokerto, Unit Layanan Transmisi dan Gardu Induk (ULTG) Tegal hingga personil di Gardu Induk Tegangan Ekstra Tinggi (GITET) Batang dan PLN Unit Pelaksana Proyek Jawa Bagian Tengah 4 (PLN UPP JBT 4).

“Beroperasinya Tower 132 SUTET 500KV MANDIRANCAN-PEMALANG Line 3 dan Line 4 ini membuat pasokan listrik di Jawa Tengah akan semakin kuat dan andal. Keberhasilan energize ini tidak lepas dari kolaborasi tim yang sangat baik dan tentunya memperhatikan aspek Tingkat Komponen Dalam Negeri yang penting untuk menggerakkan ekonomi dalam negeri,” sambung Achmad.

Dengan pembangunan Tower Tower 132 SUTET 500KV MANDIRANCAN-PEMALANG ini, tentunya akan meningkatkan keandalan sistem kelistrikan Jawa Bali, khususnya di sistem kelistrikan Jawa Tengah. PLN berharap dapat terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pelanggan di wilayah tersebut.

Sejalan dengan hal tersebut, General Manager PLN UIT JBT, Tejo Wihardiyono memaparkan pentingnya pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan ini untuk meningkatkan kapasitas penyaluran dan keandalan pasokan listrik di Sistem Kelistrikan Jawa Bali.

“Kehidupan masyarakat tidak akan pernah bisa lepas dari sumber energi dan Listrik merupakan salah satunya. Dengan beroperasinya Tower 132 SUTET 500KV MANDIRANCAN-PEMALANG Line 3 dan Line 4 ini juga diharapkan dapat mengantisipasi pertumbuhan ekonomi khususnya di wilayah Jawa Tengah,” ungkap Tejo.

Post a Comment

 
Top