0 Comment

 MPC Pemuda Pancasila

Keterangan Gambar : Aksi bakti sosial anggota MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Batang.  

Pekalongannews,BATANG- Peringati haru Sumpah Pemuda dan Hari Lahir Organisai Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) ke 63. Seratusan anggota MPC PP Kabupaten Batang melakukan aksi donor darah. 

Bhakti sosial donor darah berlangsung di Unit Donor Darah (UDD) Markas Palang Merah Indonesia Kabupaten Batang, Jumat (28/10/2022). 

Dalam aksi itu MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Batang yang di pimpin langsung oleh Ketua MPC PP Batang, M Sodik  menargetkan 180 kantong darah. 

 “Kami targetkan 180 kantong sesuai data kesanggupan anggota MPC Kabupaten Batang , mudah – mudahan pendonornya  bisa lebih dari itu,” kata Ketua MPC Kabupaten Batang M Sodik, usai donor darah di PMI Batang, Jumat 28 Oktober 2022. 

Ia menyebutkan danor darah para anggota MPC PP sudah dilakukan secara rutin. Karena setiap tiga bulan sekali anggota yang sudah donor secara otomatis dihubungi PMI Batang untuk melakukan hal yang sama. 

“Jadi ini rutin dilakukan anggota Pemuda Pancasila. Semoga setetes darah anggota MPC PP bisa menyelamatkan nyawa,” ungkap Sodik 

Ketua MPC PP Batang juga menyatakan akan merubah pandangan negatif atau image PP yang terkesan dipandang sebelah mata oleh masyarakat. 

“PP terkesan organisasi preman, tapi nanti masyarakat akan taulah dengan masuk di Pemuda Pancasila. Kita itu sama bisa melakukan bakti sosial, melakukan aksi kemanusiaan. Relawan kebencanaan kita pun anggotanya paling banyak, tapi masih saya akui kita masih butuh banyak pelatihan untuk menambah kualitas kerelawanan,” katanya. 

Tidak hanya itu, MPC PP juga memiliki banyak kegiatan sosial seperti  pembagian paket semabako dan bersih – bersih masjid dan musala setiap hari jumat. 

“Setiap hari jumat kita melakukan bersih – bersih masjid dan musala. Jumat sedekah sudah biasa kita lakukan,” ungkapnya. 

MPC Pemuda Pancasila juga memiliki mobil ambulan yang siap 24 jam untuk masyarakat yang membutuhkan tanpa biaya atau gratis.  

“Kalau ada masyarakat yang membutuhkan mobil ambulan Pemuda Pancasila bisa  telepon saja ke nomor 081228100700,” jelasnya.

 Ia juga menyebutkan anggota MPC PP Kabupaten Batang jumlahnya sudah mencapai 7.500 anggota. Tapi untuk kepemilikan KTA terdata hanya 4.000 anggota. 


 

Post a Comment Blogger

 
Top