0 Comment

akreditasi berhasil diraih delapan perpustakaan di Batang
Batang - Kepala Dinas Perpustakan dan Kearsipan (Dinperpuska) Kabupaten Batang, Rakhmat N Fadilah mengungkapkan sertifikat akreditasi berhasil diraih delapan perpustakaan di Batang.

"Ada delapan perpustakaan yang mendapat akreditasi mulai dari A, B dan C," ungkapnya usai acara penutupan Pekan Raya Batang, Sabtu (7/9/2022).

Rakhmat menyebut delapan akreditasi tersebut secara berurutan diraih Perpuatakaan Khusus JDIH Kabupaten Batang dengan akresitasi A.

Kemudian akreditasi B diraih Perpustakaan Graha Pustaloka Kabupaten Batang, Perpustakaan SMAN 1, Perpustakaan SMKN 1 dan Perpustakaan Seruni SDN Bandar 02.

Sedangkan akreditasi C diraih Perpustakaan SDN Denasri Kulon 01, SDN Klidang Wetan, dan SMPN 3 Batang. 

"Tahun ini Perpusda Batang juga sudah terakreditasi B," terang Rakhmat.

Ia pun menjelaskan beberapa jalur yang bisa ditempuh untuk bisa lolos penilaian akreditasi salah satunya jalur reguler dan percepatan relaksasi.

Rakhmat menambahkan jalur percepatan relaksasi membutuhkan syarat 1000 buku yang diolah sebagai koleksi yang harus dimiliki perpustakaan.

"Dan akreditasi ini merupakan upaya untuk mengukur perpustakaan di Batang memiliki standar operasional yang disyaratkan oleh Perpusnas," jelasnya.

Post a Comment Blogger

 
Top