0 Comment
Ganjar Pranowo cek progres pembangunan tanggul laut 

Kota Pekalongan - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengecek progres pembangunan tanggul laut dan drainase di Kota Pekalongan.

Proyek yang dibiayai melalui Bantuan Provinsi (Banprov) 2022 senilai Rp 12,75 miliar tersebut merupakan upaya untuk mengatasi dampak banjir dan rob.

Pengerjaan tanggul laut sepanjang 700 meter tersebut meneruskan proyek serupa yang sebelumnya digarap pemerintah Kota Pekalongan sepanjang 400 meter.

Selain tanggul laut bantuan pembangunan drainase sepanjang 800 meter untuk mengatasi persoalan yang sama juga digelontorkan sebesar Rp 20 miliar.

Ganjar Pranowo meminta agar kontraktor dan pengawas bekerja dengan baik karena anggaran pembanguananya cukup besar.

"Kami titip tolong diawasi dengan baik sebab anggaranya besar karena bantuan juga dari pusat dan Pemkot Pekalongan," katanya, Rabu (7/9/2022).

Saat pengecekan proyek tersebut, Ganjar sempat mendapati pekerjaan tanggul laut terdapat rembesan air yang membasahi daratan.

Dalam kesempatan itu Ganjar langsung meminta kontraktor untuk memberbaiki karena rembesan berpotensi menjadi genangan banjir.


"Saya minta itu dikoreksi. Kalau hanya rembes masih bisa ditolelir tapi jangan sampai muncul genangan karena nanti bisa dikira banjir," ujarnya.


Untuk memastikan proyek tanggul laut berjalan dengan baik, pihakya akan menerjunkan tim dari pemprov untuk ikut mengawasi.

Pihaknya ingin pekerjaan dari uang rakyat bisa bagus hasilnya dan masyarakat ikut merasakan manfaatnya.

Post a Comment Blogger

 
Top