googlesyndication.com

0 Comment
Upacara HUT RI Ke-77 di Alun-Alun Kabupaten Batang
Batang - Pemkab Batang gelar Upacara HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia yang mencerminkan rasa optimis dari bangsa yang dinamis, bersinergi, tegas dan lugas di Alun-Alun Kabupaten Batang, Rabu (17/8/2022).

Hal ini menjadi sebuah refleksi dari nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika yang mempersatukan Bangsa Indonesia dalam mewujudkan harapan untuk bersama pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat menuju Indonesia maju.

(Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki memimpin upacara HUT RI 77 bersama jajaran Forkopimda dan elemen masyarakat.

Lani Dwi Rejeki mengatakan, sudah 77 tahun Negara Kesatuan Republik Indonesia merdeka, bahwa negara memberi kebebasan kepada kita semua untuk jangan sekali-kali melupakan sejarah.

“Karena sejarah adalah teladan lengkap, kaca benggala besar bagi kita untuk merumuskan dan menentukan sikap hari ini agar menata cita cita masa depan. Jika tidak semua punya pemikiran dan pandangan masing-masing,” tegasnya.

Sungguh tidak terbayangkan apa jadinya kita saat ini, jika para pendahulu kekeh dengan ego golongannya mungkin tidak ada kemerdekaan ini.

Beliau para pahlawan bisa mengutamakan persatuan dan masih banyak sekali teladan tentang kiprah inklusif para founding father republik dalam pergaulan sehari-hari. Seperti KH. Ahmad Dahlan yang banyak melakukan pembaruan Islam di tanah air.

“Semoga, masyarakat bisa menjaga persatuan untuk menuju bangkit lebih kuat memajukan Kabupaten Batang,” ujar dia.


Post a Comment

 
Top