0 Comment
Sumber : Google

Font Roboto mulai diperkenalkan sebagai jenis huruf yang tersedia pada tahun 2014. Sans serif itu diikuti oleh font Mono, Slab, dan Condensed mengambil jenis huruf yang disebut Google disebut sebagai jenis huruf "superfamili Roboto". Karakter ini termasuk dalam keluarga super Roboto dan terus dikembangkan untuk menyempurnakan pengalaman pengguna.

Dengan kedatangan Roboto Serif baru-baru ini, Google telah mengungkapkan bahwa font baru yang dirancang oleh Commercial Type dikembangkan tanpa kesamaan dengan font Roboto lainnya. Artinya tidak seperti tipografi Roboto lainnya, font tersebut tidak dibatasi oleh desain sans serif asli. Commercial Type malah diizinkan untuk mendesain Roboto Serif dari awal loh.

Hasilnya, kita dapat mencapai font simetris di semua dimensi, memungkinkan pengembang untuk menerapkan font Roboto Serif ke hampir semua layar. Dari layar ultrawide hingga layar berukuran normal pada ponsel cerdas yang kita gunakan. Intinya seperti tipografi di atas kertas, itu dirancang agar mudah dibaca.


Post a Comment Blogger

 
Top