0 Comment
Kemensosakan menyalurkan BPNT periode Januari-Maret 2022 serentak di seluruh kantor pos Indonesia
Pekalongan News, Kota Pekalongan- Kementrian Sosial (Kemensos) akan menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) periode Januari-Maret 2022 serentak di seluruh kantor pos Indonesia.

Namun BPNT yang akan disalurkan tidak lagi berupa kebutuhan pangan seperti sembako tapi berupa uang tunai sebesar Rp 200 ribu per bulan yang dibayarkan tiga bulan sekaligus atau Rp 600 ribu.

Eksekutif General Manager Kantor Cabang Utama (KCU) Pos Pekalongan, Harry Pratama, membenarkan adanya penyaluran BPNT melalui kantor pos berupa uang tunai.

"Kami sudah menerima surat edaran dari Kemensos yang isinya tentang skema penggantian BPNT menjadi bantuan tunai," ungkap Harry di Kantornya, Sabtu siang (19/2/2022).

Sebagai persiapan, pihaknya sudah membentuk satgas yang akan bertugas pada saat proses pencairan termasuk penyiapan lokasi.

Harry menyebut, satgas akan dibagi di tiga wilayah pencairan seperti Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Batang dan Kota Pekalongan.

"Total jumlah penerima manfaat yang tercatat sementara ada 68.050 jiwa," katanya.

Agus Triwijaya, anggota Satgas BPNT KCU Pos Pekalongan menambahkan, untuk membuka layanan pencairan bantuan tunai skema baru telah disiapkan 27 kantor cabang pos di tiga wilayah.

"Targetnya dalam sehari mampu melayani antara 10 ribu hingga 15 ribu jiwa," terangnya.

Selain di 27 kantor pos cabang, proses penyaluran bantuan tunai pengganti BPNT juga bisa dilakukan di kantor kelurahan dan kecamatan.

Pihaknya saat ini sedang menyusun jadwal karena sesuai permintaan pemerintah penyaluran bantuan sudah harus selesai dalam 10 hari.

"Kami sendiri hingga siang ini belum menerima transfer pencairan uang bantuan dari salah satu bank BUMN," bebernya.

Post a Comment Blogger

 
Top