0 Comment
 Perwakilan BI Tegal menyerahkan bantuan 40 tabung oksigen kepada RSUD Bendan

PekalonganNews , Kota Pekalongan - Perwakilan Bank Indonesia (BI) Tegal menyerahkan bantuan 40 tabung oksigen kepada RSUD Bendan Kota Pekalongan, Senin (4/10/2021).

Bantuan tabung oksigen ukuran enam meter kubik berikut isi dan regulatornya tersebut diterima Walikota Pekalongan, Ahmad Afzan Djunaid, di ruang kerjanya.

Kepala perwakilan BI Tegal, M Taufik Amrozy menyebut pemberian bantuan tersebut merupakan bagian dari 125 tabung oksigen yang dibagikan kepada beberapa pemerintah daerah di wilayah kerja BI di eks Karesidenan Pekalongan.

"Hari ini yang kami serahkan ke Pak Walikota jumlahnya 40 tabung, mudah-mudahan ini bermanfaat bagi Kota Pekalongan," ujarnya.

Dia menjelaskan, pemberian bantuan tabung oksigen baru ditargetkan kepada tiga daerah yakni Kota Pekalongan, Kota Tegal dan Kabupaten Brebes.

Dirinya berharap, pemerintah daerah lainya yang belum menerima bantuan serupa mudah-mudahan segera menyusul di program berikutnya.

"Dan dengan bantuan yang diberikan ini menambah apa yang sudah kami lakukan sebelumnya dalam kontek program sosial BI," katanya.

Di kesempatan yang sama, Walikota Pekalongan, Ahmad Afzan Arslan Djunaid memuji BI yang lagi-lagi memberikan bantuan yang bermanfaat bagi warga Kota Pekalongan seperti saat musibah banjir maupun saat pandemi berlangsung.

Menurut dia, bantuan yang diberikan BI berupa tabung oksigen berikut isi dan regulator tidak mengenal istilah terlambat meski kondisi kasus covid-19 sudah nol namun masih bermanfaat bagi pasien yang sakit non covid.

"Mengingat bantuan yang diberikan tidak sedikit jumlahnya, mencapai 40 tabung. Ini bisa untuk jaga-jaga kalau muncul varian baru karena di luar negeri sudah ada varian baru tapi mudah-mudahan tidak sampai ke Indonesia khususnya Kota Pekalongan," harapnya.

Post a Comment Blogger

 
Top