googlesyndication.com

0 Comment

Bank Danamon berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa menginisiasi pendirian rumah sakit darurat dalam penanganan pasien Covid-19

Jakarta - Memperingati hari jadi yang ke-65 PT Bank Danamon Tbk berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa menginisiasi pendirian rumah sakit darurat yang manjadi rujukan penanganan pasien Covid-19. Melalui Danamon Peduli, tiga rumah sakit tersebut bisa berdiri di Jakarta, yaitu RSUD Taman Sari di Jakarta Barat, RSUD Budhi Asih dan Rumah Sakit Polri Sukanto, keduanya berada di Jakarta Timur.

Direktur Syariah dan Sustainability Finance Danamon, Herry Hykmanto mengatakan, tiga rumah sakit darurat yang menjadi rujukan bagi penanganan Covid-19 dilengkapi dengan peralatan standar untuk kebutuhan darurat lainya seperti mesin monitor, toilet portable, air conditioner portable, cairan infus dan Alat Pelindung Diri (APD) termasuk paket kesehatan vitamin, kursi roda dan sarana pendukung lainya.

"Kami ingin bersimpati bagi pasien yang terpapar Covid-19 dan keluarga yang terdampak. Untuk itu melalui inisiatif bersama ini semua pasien yang membutuhkan penanganan medis bisa segera mendapatkan akses layanan kesehatan dengan memanfaatkan tiga rumah sakit darurat yang kami dirikan secara tepat dan cepat," ujarnya, Selasa (10/8/2021).

Herry menambahkan, hasil kolaborasi antara Danamon Peduli dengan Dompet Dhuafa diharapkan bisa bermanfaat bagi banyak orang dan dapat membantu pemerintah dalam menangani kasus Covid-19 di Indonesia.

Di kesempatan yang sama, Direktur CSR Dompet Dhuafa, Herdiansah menyampaikan, banyak masyarakat terdampak Covid-19 yang masih membutuhkan fasilitas kesehatan mulai dari obat-obatan, vitamin, hingga ruang rawat inap intensif.

"Dan kolaborasi antara Danamon Peduli dengan Dompet Dhuafa serta berbagai pihak yang mendukung, menjadi upaya bersama untuk saling bahu-membahu membantu banyak orang di masa pandemi ini," terangnya.

Selain berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa, PT Bank Danamon Tbk juga bekerjasama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dalam penanganan pandemi Covid-19 melalui bantuan asuransi perlindungan kepada relawan dari  resiko kecelakaan kerja serta jaminan dari resiko kematian.

Demikian juga kerjasama antara PT Bank Danamon Tbk dengan BP Jamsostek sebagai pengelola, bantuan asuransi yang meliputi biaya perawatan, pengobatan serta transportasi termasuk jaminan paska kecelakaan kerja seperti dalam kondisi Sementara Tidak Mampu Bekerja (STMB) hingga biaya rehabilitasi, santunan cacat serta bantuan beasiswa.

Selama masa pandemi, PT Bank Danamon Tbk secara berkesinambungan terus berupaya mendukung pemerintah dengan menyerukan gerakan kampanye 'Positivity Saves Lives' yang  melibatkan peran serta nasabah dan masyarakat dalam menyediakan 11.000 Alat Pelindung Diri (APD) bagi rumah sakit maupun fasilitas kesehatan di seluruh Indonesia yang disalurkan oleh Indonesia Kuat dan didukung oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI). 

Sebagai tambahan informasi, PT Bank Danamon Tbk juga telah mendonasikan lebih dari Rp 1 miliar melalui Benih Baik untuk mendukung pemenuhan kebutuhan pokok mitra pengemudi penyedia transportasi daring. 

Danamon bersama MUFG, Adira Finance, dan institusi terkait juga telah mengadakan sentra vaksinasi dengan menyalurkan lebih dari 12.500 dosis vaksin yang ditargetkan untuk pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), pengemudi transportasi daring, masyarakat lanjut usia, serta karyawan lini terdepan yang menjadi nasabah dari ketiga lembaga jasa keuangan tersebut. 

Rangkaian hari jadi ke-65 dari PT Bank Danamon Tbk juga disemarakan dengan aksi sosial Danamon Peduli yang diantaranya mendukung pergerakan ekonomi melalui program Aksi Pasar Sehat dan Tangguh serta mengadakan Aksi Air dan Sanitasi Untuk Nusantara yang berupa program fasilitasi sanitasi dan sumber air bersih untuk meningkatkan kesehatan masyarakat di daerah yang membutuhkan.

Post a Comment

 
Top